Jumat, 9 Desember 2022

Yayasan Rintisan Amal Bunda Cilacap Buka Donasi Gempa Cianjur

Flayer Yayasan Rintisan Amal Bunda Peduli Bencana Gempa Bumi Cianjur. (Dok yayasan)

Gempa Bumi 5,6 M yang berpusat di 10 KM Barat Daya Kabupaten Cianjur, Jawa Barat pada Senin (21/11/2022), berdampak serius. Hingga saat ini, korban gempa Cianjur terus bertambah.


Cilacap, serayunews.com

Data sementara korban gempa Cianjur tercatat sebanyak 162 korban meninggal dunia, 326 Luka-luka, 2.345 rumah rusak. Hingga kini lebih dari 13 ribu warga harus mengungsi, karena rusaknya tempat tinggal dan masih terjadinya gempa susulan.

Yayasan Rintisan Amal Bunda Cilacap, bergerak cepat dengan berkoordinasi bersama instansi pemerintahan dan mitra jejaring untuk memberikan program dukungan membantu korban gempa di Cianjur.

Ketua Yayasan Amal Bunda, Anita Ratna Faoziyah, M.Sc mengatakan, akan membantu saudara penyintas bencana gempa bumi di Cianjur. Bantuan yang akan disalurkan, yakni program yang sejalan dengan lini program inti yayasan terkait pangan dan pendidikan.

“Insyaallah dari Yayasan Amal Bunda akan memberikan dukungan kepada saudara penyintas bencana gempa di Cianjur, dengan program bantuan pangan dan logistik, dukungan psikososial, dan pemulihan pendidikan,” katanya kepada serayunews.com, Selasa (22/11/2022).

Dia mengatakan, Yayasan Rintisan Amal Bunda mengajak sahabat semua untuk membantu saudara-saudara kita yang sedang kesulitan karena dampak gempa di Cianjur melalui saluran donasi di nomor rekening Bank Mandiri 180.00.1140241.1 atas nama Yayasan Rintisan Amal Bunda.

“Donasi yang kami terima akan kami salurkan 100% untuk program bantuan peduli gempa Cianjur, tanpa ada biaya pemotongan atau biaya apapun. Seluruh biaya operasional yayasan, ditanggung oleh Yayasan Amal Bunda dan jaringan usaha Ethos Group,” ujarnya.

Berita Terpopuler

Berita Terkini