Yuk Dibantu, Rumah Warga di Karangpucung Ludes Terbakar dan Rata dengan Tanah

Yuk Dibantu, Rumah Warga di Karangpucung Ludes Terbakar dan Rata dengan Tanah

Ulul AzmieJurnalis:Ulul Azmie
Bagikan:
Kebakaran di Dusun Jambe Asem Desa Cidadap Kecamatan Karangpucung Kabupaten Cilacap
Kondisi rumah korban rata dengan tanah (Dok UPT Damkar Cilacap)

Sebuah rumah di Dusun Jambe Asem Desa Cidadap Kecamatan Karangpucung Kabupaten Cilacap terbakar hebat. Akibatnya, bangunan rumah rata dengan tanah.


Cilacap, serayunews.com

Kepala UPT Damkar Cilacap Supriyadi menyampaikan, peristiwa kebakaran itu menimpa rumah milik Wasrudin (70). Wasrudin beralamat di Dusun Jambe Asem RT01 RW05 Desa Cidadap, Kecamatan Karangpucung, Kabupaten Cilacap.

Kronologi kejadian bermula pada saat itu, Rabu (8/6) malam sekira pukul 20.30 WIB, terjadi hujan deras dan aliran listrik padam. Kemudian korban menyalakan lilin untuk penerangan. Wasrudin meletakkan lilin di atas meja ruang belakang.

Dugaannya, lilin yang di atas meja itu membakar meja dan barang yang ada di sekitarnya. Kemudian, api menjalar ke bangunan rumah berbahan kayu. Korban yang saat itu tidur di kamar depan terbangun sekitar pukul 02.30 WIB. Wasrudin melihat kobaran api yang sudah membesar, kemudian korban berlari keluar rumah dan berteriak minta tolong.

“Warga yang mendengar teriakan korban berdatangan membantu memadamkan api dengan alat seadanya, Namun, sulit memadamkan api karena api sudah besar hingga melalap seluruh bangunan sampai terbakar habis,” ujarnya.

Peristiwa itu tidak sampai menimbulkan korban jiwa. Namun akibat kebakaran itu bangunan rumah 5×7 meter ludes terbakar beserta isinya. Total kerugian material sekitar Rp50 juta.

Menindaklanjuti laporan kebakaran tersebut, petugas Pos Damkar Majenang mendatangi lokasi kejadian. Petugas melakukan pendataan dan menyosialisasikan nomor Damkar dan Aplikasi Satkartaru Siap.


© 2016 Serayu News