Minggu, 25 September 2022

Yuk, Ramaikan! CFD Kroya Bakal Digelar Mulai Minggu Besok

CFD Kroya pada 2020 lalu. (Dok pengurus CFD Kroya)

Kegiatan Car Free Day (CFD) di wilayah Kecamatan Kroya, Cilacap, bakal  kembali berlangsung mulai, Minggu (17/7/2022). Kegiatan yang sempat berhenti akibat pandemi ini, akan berlangsung setiap Minggu pagi.


Kroya, serayunews.com

Pengurus Car Free Day Kroya, Anshor Balasik mengatakan, lokasi CFD Kroya akan menempati di ruas Jalan Jenderal Soedirman Kroya. Pusatnya adalah di Lapangan Tugu Alun-alun Kroya. Kegiatan CFD ini, akan ada setiap Minggu pagi mulai pukul 06.00 hingga pukul 09.00 WIB.

“Nanti ada kegiatan olahraga bersama, stand-stand kuliner, pementasan kesenian. Selain itu bisa jadi lokasi kegiatan berbagai komunitas,” katanya kepada serayunews.com, Jumat (15/7/2022).

Menurutnya, dalam CFD ini akan melibatkan lebih dari seratus UMKM lokal. Mereka adalah pedagang makanan, minuman, kerajinan tangan hingga produk unggulan lokal. Sehingga harapannya, masyarakat Kecamatan Kroya dan sekitarnya bisa ikut berpartisipasi meramaikan kegiatan ini.

“Kalau dilihat misalnya CFD Cilacap dan Majenang bisa ramai, tentu harapannya di Kroya juga bisa ramai. Dan yang terpenting masih menerapkan prokes,” ujarnya.

Berita Terpopuler

Berita Terkini