Rabu, 5 Oktober 2022

Yuk, Ramaikan Karnaval Pembangunan Cilacap, Berikut Rutenya

Karnaval Pembangunan Cilacap beberapa tahun lalu. (Irfan Miftah Ramadhan)

Setelah vakum kurang lebih selama dua tahun akibat pandemi, Pemkab Cilacap kembali menggelar karnaval pembangunan tingkat kabupaten yang diselenggarakan di Kota Cilacap. Karnaval itu akan digelar pada Kamis, 25 Agustus 2022 mendatang.


Cilacap, serayunews.com

Ketua Umum HUT RI tingkat Kabupaten Cilacap, Luhur Satrio Muchsin mengatakan, karnaval tersebut akan diikuti puluhan instansi yang ada di Cilacap. Adapun perhelatan tersebut akan digelar pada, Kamis (25/8/2022), dari jam 10.00 hingga selesai.

“Tahun ini ada pawai pembangunan, sebelumnya sudah dua tahun berhenti. Intinya pawai mobil hias dari instansi,” katanya kepada serayunews.com, Jumat (19/8/2022).

Pria yang akrab disapa Rio ini menyebutkan, rute yang akan dilalui rombongan karnaval tersebut dimulai dari Jalan Setibudi (barat Stadion Wijayakusuma) ke Jalan Perintis Kemerdekaan, kemudian berlanjut ke Jalan Gatot Subroto hingga ke Jalan S Parman lalu berakhir di lapangan eks Batalyon 405 Cilacap.

“Panggung kehormatan ada di Jalan S Parman, tapi finishnya belok ke kanan masuk lapangan eks batalyon,” tuturnya.

Menurutnya, pihaknya mengajak masyarakat untuk datang menyaksikan dan memeriahkan karnaval pembangunan tahun ini, namun tetap mengimbau agar menerapkan protokol kesehatan.

“Menontonnya di sepanjang jalan (rute) yang dilalui karnaval akan lebih bagus, ketimbang menumpuk di tempat star atau finish,” jelasnya.

Berita Terpopuler

Berita Terkini