Rabu, 5 Oktober 2022

Yuk, Ramaikan UMKM Cilacap Fest 2022, Mulai Hari Ini

Wabup Cilacap, Syamsul Auliya Rahman saat memperikan sambutan dalam acara pembukaan UMKM Cilacap Fest 2022, Kamis (15/9/2022). Foto : Irfan
Gelaran UMKM Cilacap Fest 2022, berlangsung selama tiga hari ke depan hingga, Sabtu (17/9/2022). Warga Cilacap dan sekitarnya, silakan datang dan ramaikan kegiatan yang bertempat di Plut UMKM Cilacap, Jalan Dokter Soetomo, Cilacap.

Cilacap, serayunews.com

Ketua Asosiasi UMKM Kabupaten Cilacap, Suwaryan mengatakan, terdapat 30 outlet UMKM dari seluruh penjuru Kabupaten Cilacap yang ikut berpartisipasi dalam UMKM Cilacap Fest 2022. Adapun yang dipamerkan mulai dari produk kuliner, hingga aneka produk kerajinan.

“Banyak produk unggulan yang kami tampilkan, bisa menjadi referensi jajanan, cemilan, makanan, hingga minuman. Selain itu banyak juga jenis kerajinan yang bisa untuk pajangan atau oleh-oleh,” katanya kepada serayunews.com, Kamis (15/9/2022).

Panggung dan outlet UMKM Cilacap Fest 2022, Kamis (15/9/2022). Foto : Irfan

Selain pameran, UMKM Cilacap Fest 2022 juga ada sejumlah kegiatan lomba, pelatihan hingga olahraga bersama. Sementara dalam hal hiburan, ada pagelaran musik akustik, serta pentas karaoke yang harapannya menjadi panggung hiburan para pengunjung ketika datang ke UMKM Cilacap Fest 2022 ini.

Wakil Bupati Cilacap, Syamsul Auliya Rahman dalam sambutannya saat membuka kegiatan tersebut berharap, UMKM Cilacap Fest 2022 menjadi titik balik geliat usaha mikro dan kecil di Kabupaten Cilacap. Selain itu, sebagai sarana hiburan serta promosi produk unggulan Cilacap kepada masyarakat luas.

“Agar produk-produk unggulan Cilacap bisa dikenal, yang kemudian dibeli. Akhirnya bisa meningkatkan taraf ekonomi, lagi pula secara kualitas kita tidak kalah dengan daerah lain,” jelasnya.

Berita Terpopuler

Berita Terkini