Sabtu, 29 Januari 2022

Zakat Center Lazizmu Purbalingga Diresmikan, Ditargetkan Kumpulkan Zakat Rp 5,1 M

Bupati Dyah Hayuning Pratiwi Tiwi) meresmikan Zakat Center Lazizmu Purbalingga, Rabu (12/1/2022). (Joko Santoso)

pati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi (Tiwi) meresmikan Zakat Center Lazismu Kabupaten Purbalingga. Dalam kesempatan tersebut bupati berharap agar lembaga itu bisa meningkatkan kesadaran masyarakat untuk zakat, infaq dan sedekah. Ditargetkan Lazizmu mampu mengumpulkan zakat hingga mencapai Rp 5,1 Miliar


Purbalingga, serayunews.com

“Semoga Lazismu semakin meningkatkan kesadaran masyarakat Purbalingga untuk berzakat,” kata Bupati Tiwi dalam sambutannya pada Peresmian Zakat Center Lazismu Kabupaten Purbalingga, Rabu (12/1/2022).

Baca juga  Kartono Pimpin Gema Keadilan Banjarnegara

Menurut Bupati Tiwi, LazisMu memiliki banyak program yang membantu serta mendukung program pemerintah terutama dalam pentasyarufan zakat. Adanya program pemberdayaan masyarakat agar masyatakat bisa bangkit dari keterpurukan dan lebih mandiri. LazisMu Purbalingga juga membantu kaum dhuafa dan masyarakat yang mengalami musibah maupun kebencanaan.

“LazisMu juga membantu anak-anak maupun pelajar dalam rangka mendukung Indeks Pembangunan Manusia (IPM) memberikan beasiswa untuk bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Luar biasa saya merasakan betul program-program LazisMu,” lanjutnya

Bupati berharap sinergitas dan kolaborasi antara LazisMu dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purbalingga bisa ditingkatkan dan lebih baik lagi kedepannya. Terutama dalam membantu menangani permasalahan mendasar terutamanya kemiskinan.

Baca juga  Dua Terpidana Mati Bandar Narkoba Dijebloskan ke Nusakambangan

“Dengan diresmikannya Zakat Center bisa memberikan manfaat dan kemashlahatan bagi masyarakat serta membantu permasalahan mendasar terutama kemiskinan. Semoga seluruh umat muslim di Kabupaten Purbalingga bisa tergerak dan senantiasa istiqomah untuk berzakat, berinfaq dan bersedekah,” harapnya.

Direktur LAZISMU Purbalingga, Andi Pranowo dalam sambutannya menyampaikan hasil penghimpunan LAZISMU Purbalingga di tahun 2021 mencapai 2,9 M yang telah melebihi dari target 2 M. Dengan itu LAZISMU Purbalingga mentargetkan penghimpunan sebesar 5,1 M. “Dengan adanya Zakat Center ini semoga mampu mengoptimalisasi penghimpunan serta pentasyarufan,”imbuhnya.

Editor :M Amron

Berita Terkait

Berita Terkini