Safari Politik di Purbalingga, Ganjar Pranowo: Keringat Kita Harus Lebih Banyak

Joko SantosoJurnalis:Joko Santoso
Safari politik
Capres Ganjar Pranowo menyalami pendukung saat safari politik menemui partai pengusung, perwakilan masyarakat dan relawan, di Kabupaten Purbalingga, Senin (15/1/2024). (Joko Santoso)

SERAYUNEWS– Capres Ganjar Pranowo melakukan safari politik dengan menemui partai pengusung dan para pendukung di Kabupaten Purbalingga. Pertemuan dihadiri ratusan perwakilan kelompok masyarakat dilaksanakan di Ruang Indra Giri kompleks Owabong Cottage, Senin (15/1/2024).

Kepada wartawan usai pertemuan dengan pendukungnya, Ganjar mengatakan dirinya tinggal di Kabupaten Purbalingga, dia dari Daerah Pemilihan (Dapil) Purbalingga saat menjadi anggota DPR RI. Makanya dia siap menggerakkan semua pihak mulai dari partai pendukung dan juga relawan untuk memenangkan Pemilu 2024.

“Seperti kata mas Andrian Napitupulu kita harus berjuang. Keringat kita harus lebih banyak, lelah kita harus lebih banyak, keluhan kita mesti tidak ada,” kata Ganjar didampingi Ketua DPC PDIP Kabupaten Purbalingga HR Bambang Irawan, Ketua Tim Pemenangan Ganjar-Mahfud Kabupaten Purbalingga HM Ichwan dan Bupati Purbalingga yang juga Juru Kampanye (Jurkam) Nasional Ganjar-Mahfud Dyah Hayuning Pratiwi (Tiwi).

Capres ganjar
Capres Ganjar Pranowo memberikan sambutan saat safari politik di Ruang Indra Giri Owabong Cottage, Purbalingga, Senin (15/1/2024). (Joko Santoso)

Dia menyampaikan, targetnya bisa meraih kemenangan termasuk di Jateng dan juga di Kabupaten Purbalingga. Dia meneruskan statemen Ketua DPC PDIP Kabupaten Purbalingga HR Bambang Irawan yang menegaskan bahwa Ganjar-Mahfud mampu meraih kemenangan 70 persen di Kabupaten Purbalingga. “Makanya kita perlu menggerakkan partai dan juga relawan untuk meraih kemenangan tersebut,” tegas mantan Gubernur Jateng itu.

Mengenai pelaksanaan kampanye terbuka Ganjar akan melaksanakannya. Mengenai lokasinya masih dirahasiakan. Namun dia menegaskan bahwa Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri kemungkinan juga akan turun langsung melaksanakan kampanye terbuka. “Tim kampanye nasional sudah menjadwalkan jadwal kampanye. Semua petinggi partai akan turun langsung untuk melaksanakan kampanye terbuka,” ungkapnya.

Usai pertemuan dengan perwakilan kelompok masyarakat, Ganjar juga sempat melaksanakan pertemuan tertutup dengan pimpinan partai koalisi dan tim kampanye Kabupaten Purbalingga. Setelah itu dia melakukan pertemuan dengan generasi Z dan influencer di salah satu café di Kabupaten Purbalingga.

Selanjutnya capres yang diusung koalisi PDIP, PPP, Partai Perindo dan Hanura tersebut Ganjar mengunjungi pabrik WIG PT Bintang Mas Trisyasa untuk menemui pekerja pabrik tersebut.

Ketua DPC PDIP Kabupaten Purbalingga HR Bambang Irawan didampingi Ketua Tim Pemenangan Ganjar-Mahfud Kabupaten Purbalingga HM Ichwan menambahkan kehadiran Capres Ganjar Pranowo menambah semangat partai pengusung dan juga tim pemenangan dan relawan untuk memenangkan Pilpres 2024. “Kami siap bergerak bersama relawan dan masyarakat untuk memenangkan pasangan Ganjar-Mahfud,” tegasnya.