Selasa, 7 Februari 2023

1.011 Pebulutangkis dari Seluruh Indonesia, Ramaikan BNI Sirkuit Nasional A Jawa Tengah di GOR Satria Purwokerto

Bupati Banyumas berfoto bersama dengan sejumlah atlet dan penitia BNI Sirkuit Nasional A Jawa Tengah 2022 di Sasana Krida GOR Satria Purwokerto, Senin (3/10/2022). (Shandi Yanuar)

Tak kurang 1.011 pebulutangkis dari berbagai klub di seluruh Indonesia, ramaikan BNI Sirkuit Nasional A Jawa Tengah 2022, di GOR Satria Purwokerto mulai, Senin (3/10/2022). Pertandingan tersebut, bakal dibagi menjadi tiga katagori yakni Pemula, Remaja dan Taruna.


Purwokerto, serayunews.com

Ketua Harian PBSI Banyumas, Taufik Widjatmoko menjelaskan, event tersebut bakal dilaksanakan selama satu minggu terhitung dari 3 – 8 Oktober 2022, di Sasana Krida GOR Satria Purwokerto.

“Kami menyiapkan 10 lapangan yang akan dipergunakan untuk pertandingan,” kata dia.

Taufik menjelaskan, lewat kejuaraan tersebut harapannya muncul pemain berkualitas internasional. Terutama pemain dari Kabupaten Banyumas yang dinilainya, banyak yang bibit unggul untuk menjadi bagian tim Nasional Bulutangkis Indonesia.

“Mereka nantinya akan bertanding dengan peserta dari berbagai daerah, terjauh dari Medan, Palembang. Sedangkan peserta terbanyak itu dari Jaya Raya Kudus. Wakil Banyumas ada lima klub yang ikut dengan total 25 atlet,” ujarnya.

Mereka yang mengikuti pertandingan tersebut, bakal merebutkan total hadiah Rp 390 juta, serta poin pada tingkat nasional. (San)

Berita Terpopuler

Berita Terkini