Minggu, 19 September 2021

25 Ribu Penyintas Covid-19 di Cilacap Diminta Gencar Sosialisasikan Protokol Kesehatan

Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji. (Irfan)

Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji mendorong penyintas atau yang sembuh dan bertahan hidup dari serangan Covid-19 di Kabupaten Cilacap untuk menjadi motor penggerak dalam menyosialisasikan pentingnya protokol kesehatan agar tidak tertular Covid-19.


Cilacap, serayunews.com

“Saya harap para penyintas ini berbagi pengalaman, agar semuanya belajar. Supaya tidak mudah tertular Covid-19,” katanya kepada serayunews.com, Kamis (26/8/2021).

Ia menjelaskan, di Cilacap sendiri saat ini terdapat 25.318 orang yang telah sembuh dari Covid-19. Sehingga apabila para penyintas ini melakukan sosialisasi protokol kesehatan secara serius di lingkungannya, maka dinilai akan efektif dalam menambah pemahaman masyarakat.

“Sudah lebih dari 25 ribu orang yang sembuh, kalau ini (sosialisasi prokes, red) dilaksanakan. Saya yakin masyarakat akan lebih paham akan bahaya Covid-19, serta mengurangi potensi lalainya masyarakat terhadap protokol kesehatan,” ujarnya.

Selama ini, kata dia, pemerintah pun telah melakukan berbagai upaya untuk menekan angka Covid-19 di Cilacap. Ia pun mengingatkan, bahwa semua pihak juga memiliki tanggung jawab yang sama dalam memerangi virus dengan nama lain SARS-Cov-2 ini.

“Tugasnya masyarakat ya mendukung upaya pemerintah, tingkatkan kepatuhan prokesnya. Saya yakin jika para penyintas giat dalam menyosialisasikan prokes, pasti Covid-19 akan reda, walaupun secara perlahan,” jelasnya.

Berita Terkait

Berita Terkini