3 Ide Bisnis Online Shop Ini Bisa Dimulai Tanpa Modal, Apa Saja?

3 Ide Bisnis Online Shop Ini Bisa Dimulai Tanpa Modal, Apa Saja?

Bagikan:
3 ide bisnis tanpa modal usaha. (Freepik)

SERAYUNEWS – Ada banyak cara untuk mencapai kebebasan finansial salah satunya dengan membuka bisnis online shop dari rumah.

Namun, ada beberapa cara memulai bisnis online yang wajib dipahami terlebih dahulu agar usaha kamu bisa berjalan dengan lancar.

Memasarkan produk-produk dagangan secara online memiliki banyak sekali keuntungan. Selain kemudahan untuk menjangkau pasar yang lebih luas, para pelaku bisnis juga tidak harus repot untuk menyediakan toko fisik yang tentunya akan membutuhkan tambahan biaya untuk membeli atau menyewa.
Zaman dan teknologi yang semakin berkembang juga punya andil besar membuat cara bisnis online shop tanpa modal menjadi banyak diminati. Ada beberapa hal yang menjadi alasan bisnis online semakin diminati seperti bisa dilakukan di mana saja hingga dijamin menguntungkan.

Sebagai referensi, Anda bisa menjadikan ulasan cara bisnis online shop tanpa modal berikut ini.

Ide Cara Bisnis Online Shop Tanpa Modal

Menjadi Reseller

Ide cara bisnis online shop tanpa modal yang bisa Anda lakukan adalah dengan menjadi reseller. Pekerjaan satu ini bisa Anda kerjakan secara online di rumah dan dalam beberapa hal kemungkinan Anda tidak perlu modal untuk memulai bisnis ini.

Menjadi reseller saat ini merupakan langkah tepat dan praktis sebagai cara bisnis online shop tanpa modal. Anda dapat menjual barang atau produk melalui media sosial yang nantinya supplier-lah yang akan mengirimkan barang tersebut kepada customer.

Namun dalam menjalankan cara bisnis online shop tanpa modal ini, Anda juga harus tekun dan dapat mengelolanya dengan baik serta mencari supplier yang bisa dipercaya. Anda harus memberikan servis yang baik dan ramah agar customer merasa puas membeli barang dari Anda.

Membuka jasa titip online

Ide cara bisnis online shop tanpa modal ini juga tidak memerlukan modal karena sistem pre order yang diterapkan. Cara bisnis online shop tanpa modal ini, Anda dapat menawarkan jasa titip ini melalui media sosial dengan memperlihatkan produk yang akan dikirim.

Atau Anda juga dapat memberikan kebebasan bagi calon pembeli untuk secara spesifik memesan barang yang diinginkan. Skala bisnis jasa titip online ini beragam, mulai dari jasa titip produk antar kota bahkan juga bisa sampai antar negara.

Barang titipan yang disediakan juga sangat beragam mulai dari produk makanan khas daerah hingga barang-barang branded yang harganya sampai puluhan hingga ratusan juta. Bagi para pemula, mulailah dari skala yang kecil terlebih dahulu guna mengurangi risiko kerugian dalam jumlah besar.

Hal terpenting bagi Anda yang baru memulai cara bisnis online shop tanpa modal ini adalah mendapatkan kepercayaan calon pembeli. Anda terlebih dahulu perlu meyakinkan calon pembeli bahwa online shop Anda aman dan terpercaya. Pembeli tidak perlu khawatir akan penipuan dan barang yang dipesan akan sampai ke tangan pembeli dalam kondisi yang baik.

Graphic Designer

Bisnis untuk pemula yang satu ini mungkin bisa kamu lakukan jika Anda merasa bisa membuat graphic design. Selain rate harga yang cukup mahal per desainnya, Anda bisa melakukan pekerjaan ini secara online dan dari rumah. Banyaknya minat seseorang untuk mempercantik website atau online shopnya membutuhkan jasa para graphic designer untuk me design website atau akun online shop mereka di Instagram.

Tidak hanya itu, Anda mungkin juga bisa membuka jasa me-design CV seseorang. Jasa ini banyak dicari orang-orang yang ingin melamar pekerjaan mengingat design CV merupakan salah satu hal yang mempengaruhi penilaian saat melamar kerja.

***

 


© 2016 Serayu News