6 Pantai di Cilacap yang Romantis, Bisa Buat Ajak Pasangan Anda

6 Pantai di Cilacap yang Romantis, Bisa Buat Ajak Pasangan Anda

Bagikan:
Gambar pemandangan alam pantai di Cilacap yang romantis
Pantai di Cilacap yang romantis dan bisa Anda kunjungi bareng pacar, Pantai Rancah Babakan (YouTube/ Hanif Muflihul)

SERAYUNEWS – Saat liburan semakin dekat, saatnya kita memilih destinasi wisata yang akan kita kunjungi. Salah satu tempat yang layak Anda kunjungi adalah Kabupaten Cilacap.

Di Kabupaten Cilacap, terdapat berbagai destinasi wisata menarik yang dapat Anda nikmati, terutama wisata pantai.

Apabila Anda bingung memilih tempat yang cocok untuk mengajak pasangan Anda, jangan khawatir.

Berikut SerayuNews.com sajikan beberapa pantai di Cilacap yang romantis dan bisa menjadi referensi Anda liburan.

Pantai Rancah Babakan

Pantai Rancah Babakan dapat Anda temukan di ujung barat Pulau Nusakambangan, secara spesifik terletak di muara Plawangan Barat.

Keunikan pantai ini terletak pada kealamiannya yang masih terjaga, dengan pasir putih yang memikat dan kehadiran batu karang yang menambah pesonanya.

Pengalaman perjalanan menuju pantai indah ini akan sangat mengasyikkan karena dapat menggunakan perahu dari Desa Ujung Gagak, yang terletak di Kecamatan Kampung Laut.

Pantai Pasir Putih Nusakambangan

Apakah Anda tertarik dengan pantai berpasir putih di Cilacap? Salah satu yang dapat Anda kunjungi adalah Pantai Nusakambangan.

Untuk mencapai pantai ini, pengunjung bisa menaiki perahu dari Pantai Teluk Penyu, dengan waktu perjalanan sekitar 15 menit menuju pulau Nusakambangan.

Begitu sampai di pulau, pengunjung akan disajikan pemandangan menakjubkan, termasuk pantai berpasir putih, formasi karang, dan hutan hijau yang lebat.

Pantai Sodong

Ini merupakan objek wisata yang dapat Anda sebut sebagai permata tersembunyi karena terletak di balik Pegunungan Srandil, persisnya di Kecamatan Adipala.

Pantai ini dikelilingi oleh tebing-tebing tinggi dan pohon-pohon cemara yang menjulang, menciptakan suasana yang membawa pengunjung ke dunia yang berbeda.

Keindahan alam yang asri, ditambah dengan hutan cemara yang lebat, membuat pengunjung betah untuk menikmati keindahannya dalam waktu yang lama.

Pantai Kalipat

Terletak di bagian selatan Cilacap, Pantai Kalipat merupakan destinasi wisata yang populer dan layak Anda kunjungi bareng pasangan.

Saat berlibur di wisata bahari Nusakambangan yang tersembunyi ini, sebaiknya jangan lupa untuk membawa kamera.

Sebab, keindahan alam yang memukau dengan pasir berhamburan dan air laut yang jernih di tempat ini, tidak boleh Anda lewatkan begitu saja.

Pantai Jetis

Pantai ini terkenal dengan gelombang tinggi yang menjadi daya tariknya.

Keunikan pantai Jetis adalah kehadiran pegunungan kapur sebagai latar belakang yang menarik untuk Anda foto.

Selain menikmati ombak yang besar, Anda juga akan menemukan banyak spot foto menarik saat berada di area wisata ini.

Pantai Widarapayung

Pantai Widarapayung menawarkan banyak pesona yang dapat Anda nikmati, mulai dari barisan pohon kelapa dan cemara yang indah hingga hamparan pasir hitam yang bersih dan berkilau.

Keindahan inilah yang menjadi daya tarik utama pantai ini. Selain itu, di sini Anda dapat menikmati berbagai kegiatan menarik lainnya.

Misalnya, menunggang kuda, bermain pasir, mengambil foto dengan latar belakang laut yang indah, dan masih banyak lagi.

Demikian tadi beberapa pantai di Cilacap romantis yang bisa Anda kunjungi untuk liburan bareng pasangan. Selamat berlibur.***


© 2016 Serayu News