Jumat, 21 Januari 2022

7 Wisatawan Digulung Ombak di Pantai Suwuk, 5 Orang Selamat, 2 Hilang Termasuk Bocah Asal Cilacap

Tim sar dalam proses pencarian korban. (Dok istimewa)

Tujuh wisatawan dikabarkan terseret ombak di Pantai Suwuk Desa Tambakmulya Kecamatan Puring Kabupaten Kebumen, Minggu (02/01/2022). Dari tujuh yang tergulung ombak, lima bisa diselamatkan dan dua wisatawan hilang tenggelam, termasuk wisatawan asal Kabupaten Cilacap.


Kebumen, serayunews.com

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Basarnas Cilacap I Nyoman Sidakarya mengatakan, pihaknya mendapat Informasi awal dari Kirman (BPBD Kebumen), bahwa ada dua wisatawan yang tenggelam di Pantai Suwuk. Setelah mendapatkan informasi tersebut, Basarnas langsung memberangkatkan satu regu untuk menuju ke lokasi kejadian beserta peralatan lengkap di air.

Baca juga  Kapolres Purbalingga Dipraperadilankan Terkait Kasus Pertikaian saat Pertandingan Sepak Bola di Mrebet 

Menurutnya, kejadian bermula pada Minggu (02/01/2022) pukul 14.40 WIB, saat rombongan wisata berjumlah sembilan orang terdiri dari tujuh anak dan dua dewasa. Ketujuh anak sedang berenang ke tengah di Pantai Suwuk dan terkena ombak, kemudian dua anak menyelamatkan diri dan tiga  anak diselamatkan oleh warga dan dua anak hilang terbawa arus dan sampai sekarang belum juga di temukan.

Sedangkan tiga anak yang diselamatkan warga saat ini di bawa ke RS PKU Muhamadyah Petanahan bernama Rafi Trio Amadan (11)  dan Ridho  Putra Awaisah (11) pelajar, keduanya warga RT 002 RW 002 Desa Kedaleman Kulon Kecamatan Puring Kabupaten Kebumen dan Rindawati (11) warga RT  003 Desa Gintungrejo Kecamatan Gandrungmangu  Kabupaten  Cilacap.

Baca juga  Pencuri Tanaman Hias Meninggal di Tahanan Polsek Baturraden, Keluarga Minta Pengusutan

“Dua Korban yang hilang tenggelam bernama Akhmad Ramadani (9) pelajar, warga RT 10 RW 003  Desa Gintungrejo Kecamatan Gandrungmangu  Kabupaten Cilacap dan Riandi Fitri Satra (8) warga RT 002 RW 002 Desa Kedaleman Kulon  Kecamatan Puring Kabupaten Kebumen,” ujar Nyoman dalam keterangannya.

Sementara itu, korban selamat  lain bernama Velita Ajung Suryaningsih (10) RT 003 RW 003 Desa Sidourip Kecamatan Gandungmangu  Kabupaten Cilacap dan Reva Rahayu Lestari Aprilia (15) RT 002 RW 002 Desa Kedaleman Kulon  Kecamatan Puring  Kabupaten Kebumen, dan saat ini sudah berada di rumah masing-masing.

Baca juga  Kelompok Penulis Perempuan Purbalingga Kembali Melahirkan Karya Antologi Puisi 'Potret Diri'

“Pencarian sampai saat ini sudah di hentikan dan upaya sudah dilakukan dengan penyisiran darat dari lokasi kejadian ke arah timur dan barat namun hasil masih nihil,” katanya.

Dalam pencarian melibatkan unsur SAR Gabungan terdiri Basarnas Cilacap, BPBD Kebumen, Polsek Puring, Koramil Puring, Orari, Rapi, SAR Elang Perkasa, Balawista, Celeng Rescue, Gertaks, Mdmc, SAR MTA, Lazismu dan Warga Sekitar.

Editor :M Amron

Berita Terkait

Berita Terkini