Kamis, 21 Oktober 2021

72 Siswa SMA dan 1 Guru Dikabarkan Positif Covid Saat Kunjungan Presiden di Cilacap? Begini Penjelasan Satgas

Vaksinasi pelajar SMA. (Ulul)

Sebanyak 72 siswa dan satu guru di SMA Negeri 2 Cilacap dikabarkan Positif Covid-19 setelah diketahui berdasarkan hasil pemeriksaan Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Cilacap kepada 250 orang, Kamis (23/09).


Cilacap, serayunews.com

Juru bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Cilacap M Wijaya menyampaikan, bahwa mereka yang terpapar Covid merupakan orang tanpa gejala (OTG). Wijaya juga memastikan mereka tidak mengikuti kegiatan vaksinasi yang ditinjau oleh Presiden Joko Widodo bertempat di SMA Negeri 2 pada Kamis (23/09) lalu.

Meski demikian, menurutnya kondisi ini tidak mempengaruhi jalannya pembelajaran tatap muka (PTM) di sekolah maupun status PPKM di Kabupaten Cilacap yang masih berada pada level 3. Sebab Satgas Covid-19 telah menindaklanjutinya dengan penerapan isolasi mandiri maupun terpusat kepada mereka yang terpapar Covid-19 khususnya klaster SMA Negeri ini.

“Isolasi terpusat bertempat di Gedung Diklat Cilacap dengan jumlah sekitar 20 orang pasien Covid-19, sisanya menjalani isolasi secara mandiri,” ujar Wijaya.

Wijaya menghimbau semua pihak untuk dapat tetap berdisiplin terhadap protokol kesehatan Covid-19. Sehingga nantinya dapat menekan angka kasus penyebaran Covid-19 dan menjadikan Cilacap masuk dalam PPKM Level yang lebih kecil yakni diharapkan dari level 3 ke level 2.

Seperti diketahui, berdasarkan data Dinas Kesehatan Kabupaten Cilacap tercatat, hingga Senin (27/09) jumlah kasus Covid-19 di Cilacap mencapai 29.176 kasus dengan rincian 184 positif aktif, 27.155 sembuh, dan 1.837 meninggal dunia.

Editor :M Amron

Berita Terkait

Berita Terkini