Jumat, 2 Desember 2022

Ada Bagi-bagi Masker di Operasi Lilin Candi 2020 yang Digelar Polres Banjarnegara

Masih tingginya kasus Covid 19 membuat semua pihak terus melakukan sosialisasi protokol kesehatan. Termasuk saat Operasi Lilin Candi 2020 yang dilakukan oleh Polres Banjarnegara.


Banjarnegara, Serayunews.com

K apolres Banjarnegara AKBP Fahmi Arifrianto melalui Kasatlantas AKP Erwin Chan Siregar mengatakan, Oparasi Lilin Candi 2020 dilaksanakan hingga 4 Januari 2021. Selain untuk pengamanan perayaan Natal dan tahun baru, pihaknya juga melakukan himbauan protokol kesehatan, termasuk dengan membagikan masker pada masyarakat yang melintas di depan pos pelayanan yang ada di pusat kota.

Menurutnya, pembagian masker ini dilakukan pada pengguna kendaraan yang tidak menggunakan masker, mulai dari penumpang mikrobus, motor, mobil, pengemudi becak, maupun lainnya.

“Kita tidak pernah bosan untuk terus mengingatkan masyarakat terkait penerapan protokol kesehatan. Kegiatan ini juga kami lakukan bersama dengan TNI, Satpol PP, RSI, serta relawan lain. Dari kegiatan ini kami berharap masyarakat terus menggunakan masker untuk mencegah persebaran Covid 19,” katanya.

Dikatakannya, opera kali ini memang berbeda dengan operasi yang sama pada tahun sebelumnya. Untuk tahun ini, penugasan personel di lapangan tak hanya sebatas menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, tetapi juga memastikan penerapan protokol kesehatan dapat dilaksanakan dengan benar.

“Selain menjaga Kamtibmas, petugas di lapangan juga akan memantau pelaksanaan protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan terjadinya klaster baru,” katanya.

Berita Terpopuler

Berita Terkini