Rabu, 20 Oktober 2021

Ada Program Sisihkan Rp 10.000 Oleh Personel Polres Purbalingga, Untuk Apa? 

Sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat, Polres mencetuskan gerakan ‘Sepurane’. (Amin)

Mengutip isi pidato Presiden Soekarno, bahwa ratusan lidi akan tercerai berai, tidak berguna, dan mudah patah jika tidak diikat. Namun, jika lidi-lidi tersebut disatukan dan diikat maka tak akan ada yang mampu mematahkannya. Pun halnya gerakan yang dilakukan oleh personel Polres Purbalingga. Sepuluh ribu rupiah mungkin tak begitu berharga, namun jika dikumpulkan dari banyak orang akan sangat terasa manfaatnya.


Purbalingga, serayunnews.com

Wakapolres Purbalingga Kompol Sopanah mengatakan, sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat, Polres mencetuskan gerakan ‘Sepurane’, yang artinya Sepuluh Ribu Untuk Rakyat Naikkan Ekonomi. Sepurane merupakan kegiatan sosial gagasan Kapolres Purbalingga.

“Personel Polres Purbalingga menyisihkan uang sebesar sepuluh ribu rupiah untuk dikumpulkan. Selanjutnya uang yang terkumpul disalurkan dalam bentuk bantuan sosial bagi masyarakat terdampak Covid-19,” kata Kompol Sopanah, Jumat (23/07/2021).

Sopanah menyampaikan, seperti yang diketahui, Pandemi sangat dirasakan dampaknya oleh masyarakat. Terlebih untuk hal ekonomi. Pedagang yang sepi pembeli, pengusaha yang turun omset, belum lagi warga yang kena PHK. Kondisi ini menuntut kepedulian semua elemen, terutama yang masih dipermudahkan rizkinya.

“Dibutuhkan kepedulian kita semua untuk membantu mereka,” ujarnya.

Hasil donasi Sepurane, lanjut Waka Polres, dikumpulkan satu kali dalam seminggu. Setelah terkumpul kemudian diwujudkan dalam bentuk bantuan sosial yang diberikan kepada masyarakat terdampak Covid-19.

“Ini merupakan upaya Polres Purbalingga di bidang sosial untuk membantu masyarakat saat Pandemi. Selain kegiatan yang sudah berjalan yaitu penyaluran bantuan beras dari Kapolri,” kata dia.

Sopanah berharap dengan program ini bisa bermanfaat bagi masyarakat saat pandemi Covid-19. Dengan bantuan yang diberikan bisa sedikit membantu meringankan beban masyarakat terdampak Covid-19 di Kabupaten Purbalingga.

Editor :M Amron

Berita Terkait

Berita Terkini