Rabu, 20 Oktober 2021

Agar Tak Kembali ke Rutan, Warga Binaan Dapat Pembinaan Hukum

Polres Banjarnegara sedang melakukan pembinaan hukum kepada warga rutan Banjarnegara. (Maula)

Para warga binaan di rutan Banjarnegara ini mendapatkan bimbingan dan pembinaan metal serta kesadaran hukum. Harapannya agar mereka tak kembali lagi ke rumah tahanan.


Banjarnegara, serayunews.com

Kegiatan yang dilakukan di rutan Banjarnegara pada, Rabu (20/9/2021) ini menghadirkan narsumber dari Polres Banjarnegara. Sehingga saat kembali pada masyarakat nanti, mereka bisa menjadi warga yang baik dan tidak mengulangi kesalahan yang melanggar hukum dan kembali ke rutan.

Kepala Rutan Banjarnegara Karyono mengatakan, pembinaan mental kepribadian serta kesadaran hukum ini merupakan bagian dari tindak lanjut dari upaya Kemenkumham dalam pembinaan terhadap warga binaan.

“Tidak hanya pemahaman hukum, kegiatan ini juga ada upaya tanya jawab dan motivasi bagi mereka, sehingga para warga binaan ini menyadari kesalahan yang lalu dan siap untuk menjadi lebih baik dan kembali pada masyarakat sebagai warga yang patuh terhadap aturan hukum yang berlaku,” katanya.

Menurutnya, selama kegiatan khususnya pada sesi tanya jawab, para warga binaan ini cukup antusias, mereka menyadari bahwa semua perbuatan yang melanggar hukum tentu harus dipertanggunugjawabkan.

“Cukup antusias, apalagi kami juga menyediakan hadiah bagi mereka yang aktif, khususnya pada sesi tanya jawab,” ujarnya.

Berita Terkait

Berita Terkini