Kamis, 21 Oktober 2021

Air PDAM Campur Lumpur, Sudah 2 Tahun Dikeluhkan Warga Perum Karen 2 Sokaraja

Air Perusahan Daerah Air Minum (PDAM) kotor dan berlumpur sudah berlangsung 2 tahun (Shandi Yanuar)

Sempat geger adanya video air Perusahan Daerah Air Minum (PDAM) yang begitu kotor dan adanya lumpur beredar di media sosial facebook. Ternyata hal tesebut sudah berlangsung selama dua tahun, meski tidak selalu, namun hal itu kerap terjadi.


Sokaraja, serayunews.com

Warga Perumahan Karen 2 Sokarja, Caskim Supyadi yang juga mengunggah video air tersebut di media sosial facebook, membenarkan bahwa video tersebut, benar adanya. Meski, video tersebut bukan diambil langsung oleh dirinya.

“Tetangga saya yang mengambil video. Memang kondisinya seperti itu, itu faktanya. Saya bahkan setiap hari harus menyaring air,” kata dia, Senin (31/5).

Kondisi seperti itu, sudah dialami selama dua tahun belakangan. Dimana untuk PDAM di tempat tersebut mengaliri hingga 300 Kepala Keluarga (KK), dengan tingkat keruhan yang berbeda-beda.

Manajer PDAM Cabang Banyumas, Djoko Susanto menjelaskan, selama ini pihaknya telah berusaha memelihara kualitas air di jaringan distribusi.

“Kegiatan blow off kami laksanakan malam hari, agar tidak menggangu aliran ke konsumen, itu dengan membersihkan saluran air di delapan titik di wilayah Karen,” kata dia.

Bupati Banyumas, Achmad Husein yang mendengar kabar tersebut langsung mengecek ke Perumahan Karen 2 Sokaraja. Dia meminta agar pihak PDAM untuk mengatasi masalah tersebut.

“Dalam jangka waktu satu minggu saya minta agar segera ada perbaikan, terutama pada proses oksidasi,” ujarnya.

Baca juga Tahanan Polresta Banyumas Ramai-ramai Diswab Antigen

Berita Terkait

Berita Terkini