Sabtu, 3 Desember 2022

Akhirnya, Karsiem Mendapatkan Bantuan Bedah Rumah dari Polresta Banyumas

Anggota Polsek Bobotsari mengangkut dus berisi botol miras berbagai merek, di salah satu toko yang ada di wilayah Kecamatan Bobotsari, pada Jumat (18/11/2022). (Foto: Dok Polsek Bobotsari)

Setelah beberapa tahun rumahnya mengalami kelapukan pada bagian fondasinya, rumah Karsiem, warga RT 06 RW 03, Desa Karanggude Kulon, Kecamatan Karanglewas, Kabupaten Banyumas mendapatkan bantuan bedah rumah dari Polresta Banyumas. Bantuan tersebut, merupakan salah satu wujud kepedulian Polresta Banyumas terhadap masyarakat yang membutuhkan.


Banyumas, serayunews.com

Kapolresta Banyumas, Kombes Pol Edy Suranta Sitepu menjelaskan, pihaknya mendapati informasi jika ada rumah yang sudah tidak layak huni di Desa Karanggude Kulon. Dari informasi tersebut, Kapolresta langsung menugaskan anggotanya untuk melihat kondisi rumah Karsiem. Setelah itu, mereka pun berupaya untuk melakukan bedah rumah.

“Jadi saat hujan deras, dapur rumah milik Bu Karsiem roboh. Kemudian kita meninjau ke lokasi dan saat diperbaiki ternyata banyak kayu-kayu di rumah itu yang sudah lapuk,” kata dia, Jumat (18/11/2022).

Setelah itu polisi kemudian membawa sejumlah kayu, asbes, dan material lainnya untuk melakukan bedah rumah bersama dengan warga sekitar. Alhasil, rumah Karsiem pun mulai dibangun dan layak untuk ditinggali kembali.

Sri Kuntoro, Sekdes Karanggude Kulon, mengucapkan rasa terima kasihnya karena salah satu warganya mendapatkan bantuan dari Polresta Banyumas.

“Semoga ini bisa bermanfaat bagi warga kami yang terdampak becnana, mudah-mudahan Polresta Banyumas lebih dekat lagi dengan masyarakat,” ujarnya.

Editor :Kholil

Berita Terpopuler

Berita Terkini