Selasa, 6 Desember 2022

Amankan Pilkades Serentak, Polres Purbalingga Terjunkan Lebih dari Seribu Personel

Lebih dari seribu personel ikuti Apel Gelar Pasukan di Mapolres Purbalingga, Jumat 18/11/2022). (Foto: Amin Wahyudi)

Kabupaten Purbalingga akan melaksanakan Pilkades serentak di 31 desa yang tersebar di 15 Kecamatan pada, Minggu (20/11/2022). Sebanyak 1.257 personel, dikerahkan untuk mengamankan jalannya Pilkades tersebut.


Purbalingga, serayunews.com

Polres Purbalingga telah menerjunkan personelnya untuk pengamanan jalannya Pilkades. Mulai hari ini, Jumat (18/11/2022), mereka telah tersebar di 31 desa yang menyelenggarakan.

Kapolres Purbalingga AKBP Era Johny Kurniawan menyampaikan, apel gelar pasukan ini sebagai persiapan terakhir, sebelum mereka turun melaksanakan pengamanan. Sehingga, benar-benar paham akan tugas dan fungsinya.

“Pahami tugas dan tanggung jawab rekan-rekan sebagai petugas pengamanan di lokasi masing-masing. Sehingga pengamanan dapat berjalan baik, aman, dan lancar,” kata Kapolres, saat memimpin Apel Gelar Pasukan, Jumat pagi.

Personel yang disiapkan dalam pengamanan Pilkades Serentak 2022 di Kabupaten Purbalingga, terdiri dari BKO Brimob Polda Jateng 35 personel, BKO Polresta Banyumas 30 personel, Polres Purbalingga 630 personel. Dibantu personel TNI 68 personel dan Linmas 494 personel.

Kapolres berpesan, personel pengamanan harus menjaga sikap, tampang, dan tingkah laku di lokasi pengamanan. Menunjukkan siap mengamankan kegiatan, jangan sampai terjadi pelanggaran saat melaksanakan tugas.

“Fungsi dari rekan-rekan adalah membantu dan menjaga keamanan kegiatan Pilkades agar dapat berjalan lancar. Oleh sebab itu, diperlukan komitmen bersama untuk melaksanakannya,” katanya.

Diketahui, pilkades serentak Kabupaten Purbalingga dilaksanakan pada tanggal 20 November 2022. Pilkades serentak dilaksanakan di 31 desa yang ada di 15 kecamatan. Selain itu, 3 desa melaksanakan pergantian antar waktu (PAW).

“Mereka mulai berjaga di lokasi TPS, sejak Jumat, 18 November 2022 hingga Minggu, 20 November 2022,” kata dia.

Berita Terpopuler

Berita Terkini