Senin, 4 Juli 2022

Andalas Tampil Perkasa di Semi Final Liga Santri

suporter Tangho FC
Suporter Tangho FC dalam Liga Santri Piala Kasad tingkat Kodim 0704 Banjarnegara. Foto Maula

Tim dari pondok pesantren Tahfidzul Qur’an Baitul Qodam Andalas, tampil perkasa dengan mengalahkan tim dari pondok pesantren Tanbihul Ghofiliin (Tangho FC) dalam semi final Liga Santri tingkat Kodim 0704 Banjarnegara di Stadion Soemitro Kolopaking, Kamis (23/6/2022).


Banjarnegara, serayunews.com

Tim dari Ponpes Tahfidzul Qur’an Andalas, berhasil menang 3-0 atas Tangho FC. El Dzaki mencetak gol bagi Andalas di menit ke 14 dan 16. Sementara gol ketiga anak asuh Ratman, terjadi akibat bunuh diri pemain belakang Tangho FC Jaka Pamungkas saat babak kedua baru berjalan 10 menit.

Baca juga  Angka Kematian Ibu dan Bayi di Banjarnegara Tinggi, Dinsos PPA Gelar Rakor

Dalam laga semi final pertama ini, kedua tim melakukan aksi jual beli serangan, guyuran hujan tak membuat semangat kedua tim kendur. Bahkan, beberapa peluang berhasil tercipta sejak menit awal.

Gol pembuka dari anak-anak Andalas ini, terjadi setelah pemain Tangho FC melakukan kesalahan dari sisi kanan pertahanan. Bola liar tersebut, berujung pada El Dzaki untuk membuka kemenangan Andalas.

Unggul 1 gol, anak-anak Andalas Pagentan ini tidak mengendurkan serangan. Sesekali aksi Aldi yang berkolaborasi dengan El Dazi, membahayakan gawang Tangho FC yang dijaga oleh Diva Alem. Tak hanya itu, Tangho FC beberapa kali menciptan peluang. Hanya saja serangan anak asuh Eko Suginono ini selalu gagal di lini pertahanan Andalas.

Baca juga  Tak Hanya Sekadar Berwisata, Ini yang Dilakukan Siswa SMPN 1 Bawang di Dieng Banjarnegara

Terlalu asyik menyerang, gawang Tangho FC harus kembali kebobolan. Lagi-lagi El Dzaki sukses memanfaatkan umpan silang dari sisi kiri pertahanan Tangho FC dan berhasil menjadi gol. Kedudukan 2-0, bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Tangho yang tertinggal dua gol berusaha bangkit. Namun serangannya selalu gagal, bahkan peluang emas tercipta di babak kedua, termasuk pada menit ke 9 babak kedua. Sayang upayanya masih berhasil diamankan oleh penjaga gawang Andalas Hilmi.

Gol ketiga justru terjadi pada menit ke 10 babak kedua, Jaka bek Tangho justru salah menanduk bola ke jala sendiri saat memotong umpan silang anak-anak Andalas, kedudukan 3-0 bertahan hingga pertandingan berakhir.

Baca juga  Siap-siap, Operasi Patuh Candi 2022 Dimulai, Ini Targetnya

Dengan hasil ini, tim Ponpes Tahfidzul Qur’an Andalas berhak melaju ke babak final Liga Santri Piala Kasad tingkat Kodim 0704 Banjarnegara yang akan berlangsug pada Senin mendatang.

Berita Terkait

Berita Terkini