Sabtu, 10 Desember 2022

Angin Kencang Merusak 7 Rumah di Banjarmangu Banjarnegara

Angin kencang di Desa Kendaga. (Foto Maula)

Angin kencang yang terjadi di Banjarnegara pada, Senin (7/2/2022), menyebabkan tujuh rumah warga di Desa Kendaga Kecamatan Banjarmangu rusak.


Banjarnegara, Serayunews.com

Berdasarkan data yang dihimpun, sejak pukul 08.00 WIB, wilayah Banjarnegara memang sudah diguyur hujan. Setelah hujan mulai reda, angin kencang menerjang dan merobohkan sejumlah pohon di wilayah tersebut.

Tak hanya itu, pohon tumbang juga sempat menutup akses jalan utama Banjarnegara-Karangkobar.

“Ada beberapa titik jalan yang sempat ditutup akibat pohon tumbang, beberapa rumah warga juga rusak akibat tertimpa ranting pohon dan disapu angin,” kata Kalakhar BPBD Banjarnegara, Aris Sudaryanto melalui Kabid Logistik dan Kesiapsiagaan, Andri Sulistyo.

Menurutnya, pohon tumbang juga sempat menutup akses jalan. Tetapi sekarang sudah bisa dilalui kendaraan, setelah tim gabungan dari dan relawan melakukan pembersihan material.

“Jalan sempat ditutup, tetapi sudah dibuka lagi sekitar pukul 13.30 WIB setelah evakuasi pohon tumbang selesai,” ujarnya.

Tidak ada korban jiwa dari kejadian ini, tapi tujuh rumah mengalami kerusakan ringan. Tujuh rumah tersebut adalah milik Wahyono, Tarno, Nurhayat, Poniman, Ny Tuti yang ada di RT 2 RW 4 serta rumah milik Suharman di RT 5 RW 3, dan Wartoyo yang ada di RT 6 RW 2.

Akibat kejadian ini, para warga yang rumahnya rusak membutuhkan bantuan seng, terpal, serta bahan makanan.

Berita Terpopuler

Berita Terkini