Senin, 18 Oktober 2021

Angkat Potensi & Keunggulan Binaan Kilang Pertamina Cilacap, Puluhan Jurnalis Banyumas Raya Siap Meriahkan AJP 2021

Lebih dari 20 jurnalis wilayah Banyumas Raya dan Jawa Tengah mengikuti Press Tour Publikasi Corporarte Social Responsibility (CSR) & Road to AJP 2021 yang diselenggarakan PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Unit Cilacap, Rabu – Kamis (6 – 7/10/2021).

Lebih dari 20 jurnalis wilayah Banyumas Raya dan Jawa Tengah memastikan kesiapannya memeriahkan Anugerah Jurnalistik Pertamina (AJP) 2021. Hal itu menjadi komitmen para jurnalis dari media elektronik, cetak, dan online yang mengikuti Press Tour Publikasi Corporarte Social Responsibility (CSR) & Road to AJP 2021 yang diselenggarakan PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Unit Cilacap, Rabu – Kamis (6 – 7/10/2021).


Cilacap, Serayunews.com

Lilik Darmawan, perwakilan jurnalis menyambut baik fasilitasi kegiatan peliputan yang mengangkat potensi dan keunggulan binaan PT KPI Unit Cilacap untuk diikutkan AJP 2021. “Kami yakin banyak potensi dan keunggulan khususnya di wilayah Kabupaten Cilacap yang bisa diangkat dan diikutkan dalam AJP 2021,” katanya.

Lebih lanjut, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Banyumas ini juga berharap nantinya karya-karya kreatif jurnalis Banyumas Raya dan Jawa Tengah bisa unjuk gigi dan meraih prestasi terbaik. “AJP adalah event bergengsi yang ditunggu teman-teman jurnalis setiap tahunnya. Selain apresiasi bagi karya-karya intelektual, ini juga menjadi kebanggaan bagi siapapun yang bisa nominasi,” imbuh Lilik.

Pjs Area Manager Communication, Relations & CSR PT KPI Unit Cilacap, Ibnu Adiwena menyampaikan beberapa ketunggulan binaan PT KPI Unit Cilacap yang menjadi obyek kunjungan antara lain Pembangkit Listrik Tenaga Hybrid (PLTH) dan Sistem Desalinasi Air Bersih Berbasis Masyarakat (Sidesi Mas) di Dusun Bondan, Desa Ujung Alang, Kecamatan Kampung Laut.

“Selain itu program Mamaku (Masyarakat Mandiri Kutawaru) di Kelurahan Kutawaru, Cilacap Tengah; Kampung Kemiren Asri di Kelurahan Tegalkamulyan, Kecamatan Cilacap Selatan; Pembangkit Listik Tenaga Surya (PLTS), dan Kampung KB Gadis, Kelurahan Tegalreja, Cilacap Selatan,” ungkapnya.

General Manager PT KPI Unit Cilacap, Eko Sunarno hadir secara langsung untuk menyemangati para jurnalis memberikan karya terbaik. Ia menilai kegiatan ini sangat penting sebagai ajang silaturrahmi dengan kawan-kawan media.

“Lebih dari sekedar menjadi pemenang AJP, yang tidak kalah penting adalah karya-karya jurnalis tentang potensi binaan kami bisa tersebar seluas-luasnya, dan memberikan kontribusi positif bagi masyarakat. Selamat berkarya, tunjukkan karya terbaik dari wilayah Banyumas Raya dan Jawa Tengah,” imbuh Eko.

Kegiatan diselenggarakan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Diawali swab antigen untuk seluruh peserta, dan penggunaan masker oleh seluruh pihak yang terlibat selama kegiatan berlangsung.

Editor :M Amron

Berita Terkait

Berita Terkini