Kamis, 6 Oktober 2022

Antisipasi Kecelakaan di Jam Rawan, Ini yang Dilakukan Satlantas Polres Purbalingga

Polisi sedang mengatur arus lalu lintas di Purbalingga, Kamis (14/7/2022). (Amin/Serayunews)

Untuk mengantisipasi kecelakaan lalu lintas yang bisa terjadi kapan saja, Satlantas Polres Purbalingga melakukan sejumlah upaya. Waktu pagi dan sore hari, termasuk jam rawan karena arus lalu lintas cenderung padat pengguna jalan.


Purbalingga, serayunews.com

Pagi hari, termasuk waktu yang paling sering terjadi kecelakaan lalu lintas di wilayah Purbalingga. Arus lalu lintas pada pagi hari relatif lebih padat, karena banyak warga berangkat beraktivitas.

Kasat Lantas Polres Purbalingga, AKP Rizky Widyo Pratomo mengakui, saat pagi hari kurun waktu pukul 06.00-10.00 wib, arus lalu lintas di Purbalingga lebih padat. Begitu juga dengan sore hari, banyak warga pulang beraktivitas.

Untuk mengatur lalu lintas dan meminimalisir potensi kecelakaan, Satlantas Purbalingga menggiatkan patroli di waktu-waktu tersebut, terutama di titik-titik padat dan rawan lalu lintas.

“Untuk pagi hari langkah-langkah di antaranya Pam Turlalin pagi. Setelah apel langsung ploting dan Patroli pagi, mengingat jam rawan saat keberangkatan kerja dan anak sekolah,” katanya, Kamis (14/07/2022).

Beberapa titik di wilayah Purbalingga, menjadi sasaran prioritas dengan memberikan penjagaan lebih intensif.

“Mulai lingkar dan dalam kota, khususnya jalur sekolah dan pintu masuk pabrik. Termasuk ada 4 pos luar, Bukateja, Bobotsari, Sirongge dan Jompo/Padamara,” katanya.

AKP Rizky mengimbau masyarakat, untuk meningkatkan kewaspadaan berkendara di jam-jam rawan tersebut.

“Untuk masyarakat imbauannya adalah lebih hati-hati dan lengkapi kelengkapan berkendara, jangan terburu-buru,” kata dia.

Berita Terpopuler

Berita Terkini