Senin, 5 Desember 2022

Argentina Keok dari Arab Saudi, Ini Salah Satu Penyebabnya

Ilustrasi bola. (Sumber pixel2013/pixabay.com)

Argentina secara mengejutkan kalah 1-2 dari Arab Saudi di laga grup C Piala Dunia 2022, Selasa (22/11/2022). Salah satu yang menyebabkan Argentina kalah adalah terlalu banyak pemain yang menggantung.

Pemain menggantung adalah mereka yang tak membantu pertahanan. Ketika Argentina diserang, pertahanan akan makin keropos karena kurang support.

Setidaknya ada tiga pemain yang menggantung di Argentina. Mereka adalah Lautaro Martinez, Lionel Messi, dan Angel Di Maria. Ketiganya jarang turun ke bawah.

Ketika Arab Saudi tak menyerang sempurna di babak pertama, maka nggantungnya tiga pemain itu tak bermasalah. Namun, ketika Arab Saudi menyerang di awal babak kedua, lini belakang Argentina keropos karena tiga pemain tersebut menggantung.

Gol Argentina di laga tersebut dibuat Lionel Messi menit 10 melalui tendangan penalti. Dua gol Arab Saudi dibuat Al Shehri menit 49 dan Al Dawsari menit 53.

Berubah

Tak ada pilihan bagi Argentina untuk menang di dua laga sisa melawan Meksiko dan Polandi. Hanya dengan kemenangan, peluang Argentina ke babak gugur masih terbuka lebar.

Maka jika ingin menang, Argentina perlu mengurangi pemain menggantung. Setidaknya pemain menggantung tidak jadi sumber masalah. Apalagi Argentina membutuhkan kemenangan.

Jika Messi tetap main, maka Di Maria perlu disimpan. Sehingga, pemain menggantung berkurang. Pelatih Argentina Lionel Scaloni harus cermat membuat perubahan.

Jika tidak ada perubahan, maka Argentina bisa gigit jari. Jangankan juara, lolos ke babak gugur pun bakal kesulitan.

Berita Terpopuler

Berita Terkini