Senin, 18 Oktober 2021

Atlet Panjat Tebing Purbalingga Sumbang Emas untuk Jateng di PON Papua

Kiromal K, Aditya Tri dan Alfian M. (Dok istimewa)

Atlet panjat tebing asal Kabupaten Purbalingga Adhitya Tri Syahria yang memperkuat kontingen Jateng mampu menyumbangkan medali emas bagi Jateng di PON XX Papua. Turun di nomor beregu Speed WR Relay Putra, di Arena Panjat Tebing SP 2 Mimika, Kamis (7/10/2021), Adhitya bersama dua atlet panjat tebing Jateng lainnya masing-masing Kiromal K dan Alfian M mampu menjadi yang terbaik dan menapaki podium tertinggi.


Purbalingga, serayunews.com

“Betul atlet panjat tebing Purbalingga mampu meraih emas untuk Jateng di nomor beregu Speed WR Relay Putra. Adhit merupakan pemanjat kedua. Alhamdullilah atlet dari Purbalingga bisa memberikan prestasi terbaik bagi Jateng di PON,” kata Ketua KONI Purbalingga Eko Susilo, Kamis (7/10/2021).

Di nomor ini atlet panjat tebing Jateng mampu mengungguli atlet dari Jatim dan DKI Jakarta yang harus puas dengan medali perak dan perunggu.  Eko mengatakan prestasi yang diraih Adhitya merupakan kebanggan bagi Purbalingga. “Prestasi yang patut diapresiasi. Selamat untuk Adhitya dan tim panjat tebing Jateng,” ujar Eko.

Dia menjelaskan dua atlet asal Kabupaten Purbalingga memperkuat kontingen Jateng di PON XX.  Masing-masing Arifianto Firmansyah (lompat jauh) dan Adhitya Tri Syahria (panjat tebing). Keduanya juga sempat dilepas Bupati Dyah Hayuning Pratiwi (Tiwi)  sebelum bertolak ke Papua.

“Adhitya mampu meraih emas, sedangkan Arifianto masuk urutan empat besar di nomor lompat jauh putra PON Papua,” lanjut Eko.

Ketua Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Purbalingga Subeno mengatakan pihaknya bersyukur atas raihan prestasi atletnya.

Menurutnya prestasi tersebut diharapkan bisa menjadi pemacu atlet panjat tebing Purbalingga untuk terus giat berlatih untuk meraih prestasi.

“Terima kasih Bupati Purbalingga, KONI, Bank Jateng serta semua pihak yang telah memberikan dukungan,” imbuhnya.

Editor :M Amron

Berita Terkait

Berita Terkini