Jumat, 2 Desember 2022

Banyak Warga Kurang Yakin Vaksinasi Covid-19, Bupati Cilacap Akan Pantau Langsung

 

Pemberian vaksin yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini di Kabupaten Cilacap rencananya akan dipantau langsung oleh Bupati. Pasalnya, menurutnya banyak warga yang kurang yakin dengan vaksinasi.


Cilacap, Serayunews.com

Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji mengatakan, pelaksanaan vaksin di Cilacap akan dia pantau secara langsung. Sebab menurutnya, banyak masyarakat yang kurang yakin dengan manfaat dari vaksin.

“Saya dan istri akan pantau langsung pelaksanaan vaksin, supaya masyarakat mau dan yakin dengan manfaat vaksin ini,” ungkapnya.

Ia menambahkan, keinginanya untuk mendorong kesembuhan pasien dan menghambat penularan Covid-19 sangat tinggi. Karena ia dan keluarga sempat terpapar covid.

“Saya ingin semua pasien harus sembuh dan jangan sampai penularan meningkat, karena saya pernah ada di posisi itu,” terangnya.

Bupati menjelaskan, di Kabupaten Cilacap yang pertama menerima vaksin adalah Wakil Bupati, Sekda dan Ketua DPRD. Dirinya tidak ikut mendapatkan vaksin dikarenakan vaksin sinovac diperuntukkan bagi usia 18 sampai 59 tahun.

“Yang pertama divaksin adalah Wakil Bupati, Sekda dan Ketua DPRD,” jelasnya.

Berita Terpopuler

Berita Terkini