Sabtu, 10 Desember 2022

Banyak yang Minus, PMI Cilacap Bagikan Ratusan Kacamata untuk Siswa SD di Karangpucung

Sejumlah siswa dan siswi SD di Kecamatan Karangpucung selepas menerima bantuan kacamata dari PMI Cilacap, Selasa (27/9/2022). (Irfan/serayunews)

Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Cilacap, membagikan sebanyak 208 kacamata bagi siswa SD dan MI di wilayah Kecamatan Karangpucung, Selasa (27/9/2022).


Cilacap, serayunews.com

Ketua PMI Cilacap, Farid Ma’ruf mengatakan, ratusan siswa tersebut sebelumnya telah discreening terlebih dahulu. Sehingga, kacamata yang mereka terima sesuai dengan tingkatan minus masing-masing siswa.

“Sesuai prosedur, kami periksa dulu setiap anak minus berapa. Jadi kami bagikan sesuai nama dan data,” katanya kepada serayunews.com, Selasa (27/9/2022).

Ia berharap, kacamata tersebut dapat bermanfaat dan meningkatkan semangat belajar para siswa. Mengingat selama ini, masih banyak siswa yang proses belajarnya terganggu lantaran pengelihatannya kurang maksimal.

“Ini sebagai upaca pencegahan juga. Jangan sampai di masa depan, mereka ke SMP dan SMA semakin tinggi tingkat kesulitan kesembuhan di matanya,” ujarnya.

Sementara, Camat Karangpucung, Asep Kuncoro, mengucapkan terima kasih kepada PMI Cilacap yang telah menyalurkan bantuan tersebut di wilayahnya. Menurutnya dengan adanya kegiatan sosial ini, berharap anak- anak murid yang mengalami gangguan penglihatan, agar bisa segera mendapatkan kesembuhan mata lebih optimal.

“Kami haturkan terima kasih kepada PMI, dengan adanya bantuan kacamata siswa-siswi di sini tentunya sangat terbantu,” jelasnya.

Berita Terpopuler

Berita Terkini