Kamis, 7 Juli 2022

Baru Dipasang Sebulan, Jembatan Apung Kampung Laut Ambruk

img_4896
Foto : Istimewa

CILACAP, SERAYUNEWS -Jembatan apung yang berada di kampung laut ambruk akibat angin kencang yang terjadi pada Kamis (1/12/2016) siang.

Dari informasi yang dihimpun, peristiwa ambruknya jembatan yang menghubungkan Ujung Alang menuju Desa Klaces Kecamatan Kampung Laut sekitar pukul 12.30 WIB.

Saat kejadian beberapa siswa SMP melintas di Jembatan tersebut. Beruntung, siswa SMP yang melintas hanya mengalami luka ringan.

img_4898

Sekretaris Desa Ujung Alang, Kecamatan Kampung Laut, Siswanto membenarkan kejadian tersebut.

“Iya betul kejadiannya tadi siang, saat angin kencang. Tidak ada korban jiwa, hanya beberapa siswa yang melintas mengalami luka ringan,” jelasnya, Kamis (1/12/2016).

Baca juga  Geger Dinihari, Kebakaran Ruko Elektronik di Kroya

Jembatan apung yang baru saja dipasang pada 6 November lalu dengan panjang 71 meter dan lebar 1,8 meter dengan ponton penyangga berukuran 8×4 meter.

Proyek jembatan apung pertama di Indonesia itu digarap oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

Ponton merupakan pijakan jembatan yang terbuat dari beton khusus yang berongga di bagian tengahnya, sehingga memungkinkan benda itu terapung stabil di atas permukaan air dan bisa menjadi pijakan jembatan yang kokoh. Menurut rencana, jembatan tersebut akan diresmikan  Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat hari ini.(adi)

Berita Terkait

Berita Terkini