Sabtu, 20 Agustus 2022

Baru Dua Bulan Dilantik, Wakil Ketua Golkar Purbalingga Mundur Dari Jabatannya

Ingin Fokus Melayani Kaum Dhuafa

Wakil Ketua DPD II Partai Golkar Purbalingga Andi Pranowo (dua dari kanan). (Joko Santoso)

Wakil Ketua Bidang Media dan Penggalangan Opini (MPO) Dewan Pengurus Daerah (DPD) II Partai Golkar Kabupaten Purbalingga Andi Pranowo menyatakan mundur dari kepengurusan. Surat pengunduran diri sudah disampaikan kepada Ketua DPD II Partai Golkar Purbalingga Tenny Juliawati pada Rabu (30/3/2022).


Purbalingga, serayunews.com

“Betul saya menyatakan mengundurkan diri. Alasannya saya ingin fokus pada tugas sosial melayani kaum dhuafa. Surat pengunduran diri sudah saya kirimkan secara resmi. Mohon maaf saya tidak menjadi bagian lagi dari Partai Golkar Purbalingga. Saya juga memohon maaf atas kekhilafan dan kekurangan selama berada di DPD II Partai Golkar Purbalingga,” kata Andi kepada serayunews.com, Jumat (1/4/2022).

Baca juga  Catat Jadwalnya! Ini Agenda Selanjutnya Timnas U19 dan U16

Andi bersama pengurus DPD II Partai Golkar Purbalingga periode 2020-2025 dikukuhkan pada Sabtu (22/1/2022) lalu. Sebelum duduk di kepengurusan partai berlambang pohon beringin tersebut, Andi sudah aktif di berbagai kegiatan sosial.

Dia merupakan Direktur Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sadaqah Muhammadiyah (Lazizmu) Purbalingga. Selain itu dia juga menduduki jabatan Wakil Ketua Karang Taruna Kabupaten Purbalingga. Andi juga pernah menjadi Calon Anggota Legislatif (Caleg) dari Partai Amanat Nasional (PAN) di Pemilu 2019 lalu.

“Keputusan mundur dari kepengurusan parpol sudah bulat. Saya akan fokus saja di lembaga yang mengurusi kaum dhuafa. Mohon dukungan dan harap maklum,” kata Andi sambil menunjukkan surat pengunduran diri bermaterai yang dibuatnya.

Baca juga  Bocah Tenggelam di Sungai Parid Kawunganten Ditemukan Tewas

Ketua DPD II Partai Golkar Purbalingga Tenny Juliawati ketika dikonfirmasi mengatakan belum mengetahui mengenai keputusan Andi untuk mundur dari kepengurusan parpol yang dipimpinnya. Namun ketika hal itu disampaikan kepada Andi, dia mengatakan ketua DPD II Partai Golkar Purbalingga sudah menerima surat pengunduran dirinya.

“Beliau ibu ketua sangat menyayangkan keputusan saya. Pasalnya sebagai potensi pemuda yang luar biasa diharapkan mampu memberikan kemajuan yang besar terhadap Golkar Purbalingga. Akan tetapi kalau itu sudah menjadi keputusan kami kembalikan kepada hak pribadi Mas Andi,” kata Andi menyitir pernyataan Tenny.

Baca juga  Seputar Ganjar Baiat Eks Napiter Kembali Ke Ibu Pertiwi

KETERANGAN FOTO:
Wakil Ketua DPD II Partai Golkar Purbalingga Andi Pranowo. (Foto :Dok Pribadi)

Berita Terkait

Berita Terkini