Kamis, 6 Oktober 2022

Begini Detik-detik Awal Kebakaran Hebat Terjadi pada Konter HP di Kejobong

Mobil damkar dikerahkan untuk memadamkan kebakaran di Kejobong. foto: dok Damkar Purbalingga

Musibah memang kerap menyesakkan dada dan menyisakan luka. Datangnya bisa pada siapa saja dan dengan tiba-tiba. Seperti yang baru saya terjadi di Dukuh Karangpoh, Kejobong Purbalingga. Kios kecil yang menjadi usaha keseharian Suharso (40), ludes terbakar seisinya.


Purbalingga, serayunews.com

Kepala Satpol PP Purbalingga, melalui Kasi Damkar Yulianto, menyampaikan, sekitar pukul 19.00 WIB, api yang membakar kios yang berada di tepi jalan Karangpoh berhasil dipadamkan. Kios tersebut ada usaha konter HP, pengecer gas elpiji, dan bensin eceran.

Berdasarkan keterangan yang dihimpun petugas, sekitar pukul 18.00 WIB korban yang berada di dalam kios sedang menakar bensin ke dalam botol untuk dijual eceran. Kemudian istri korban menyalakan lilin, karena listrik padam. Tetapi nahas, api dari lilin tersebut menyambar bensin kemudian merambat ke barang yang lainnya.

“Korban beserta istri lari keluar kios untuk menyelamatkan diri, kemudian ditolong oleh para saksi, selanjutnya kejadian tersebut dilaporkan warga ke Forkopimcam Kejobong,” katanya.

Petugas Pemadam Kebakaran beserta empat unit mobil Pemadam Kebakaran sampai di tempat kejadian. Beserta unsur terkait dan masyarakat berusaha memadamkan kebakaran tersebut. Sekitar pukul 19.00 WIB api kebakaran baru dapat dipadamkan.

“Kerugian satu unit kios permanen dengan ukuran 6 x 4 m² dan isinya berupa 25 tabung gas, uang, alat elektronik, lemari kaca dan barang lainnya, dengan kerugian ditaksir kurang lebih Rp.100.000.000,” katanya.

Revon menambahkan, bangunan kios diketahui milik Kurdi (45). Sedangkan pemilik usahanya, adalah Suharso. Pendataan kerugian agak terkendala, karena Suharso sempat pingsan paska kejadian.

Editor :kholil

Berita Terpopuler

Berita Terkini