Sabtu, 8 Oktober 2022

Begini Soliditas Emak-emak PKS Cilacap untuk Pemenangan 2024

Keterangan: Ratusan anggota perempuan PKS Cilacap saat konsolidasi partai dengan outbond di kompleks Bandara Tunggul Wulung Cilacap, Minggu (11/9/2022) (Foto: PKS Cilacap).

Ratusan emak-emak dari anggota perempuan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Cilacap menyatakan solid untuk kemenangan Pemilu 2024 mendatang. Bahkan, kekuatan super emak-emak Cilacap ini menargetkan 9 kursi di parlemen.


Cilacap, serayunews.com

Pengurus BPW Jatijaya Arum Nuraini menyampaikan, ada beberapa cara untuk membangun soliditas perempuan PKS Cilacap. Misalnya dengan konsolidasi terkait motivasi perempuan untuk bergabung PKS Cilacap. Kemudian, orientasi dalam menyamakan persepsi. Selain itu, koordinasi integritas secara menyeluruh.

Konsolidasi dilakukan dengan berbagai kegiatan, di antaranya dengan acara outbond. Acara outbond berlangsung di area lapangan dan pendapa panembahan Tunggul Wulung, Desa Tritih Lor, Kecamatan Jeruklegi pada Minggu (11/9). Bahkan, sekalipun ada guyuran hujan, ratusan peserta yang kebanyakan emak-emak ini, cukup antusias.

“Harapannya kegiatan ini menjadi langkah nyata perjuangan memenangkan PKS pada Pemilu 2024. Kami menargetkan perolehan 1 kursi di DPR RI, 2 kursi DPRD Provinsi, dan 6 kursi DPRD Kabupaten,” tegas Arum dalam keterangannya, Selasa (13/9/2022).

Arum menyampaikan, kegiatan tersebut penting untuk menguatkan pesan kepada seluruh  perempuan PKS Cilacap tentang 5 syarat kemenangan 2024. Pertama memberikan nilai-nilai dalam diri kita tentang kemenangan. Kedua membangun konsep kemenangan. Ketiga membangun sistem kemenangan. Keempat membangun tim. Kelima membangun tujuan yang jelas.

Agenda yang diinisiasi Perempuan PKS ini dihadiri Ketua DPD PKS Cilacap, Prayitno, S.Kep.Ners, Ketua BPD Jateng 8, Ir. M.Saifullah, Pengurus BPW Jatijaya Dra. Arum Nuraini dan Ketua MPD PKS Banyumas, Eko Sugiatno.

Selain itu, sejumlah anggota parlemen juga turut hadir seperti anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah, Jasiman, Lc, serta anggota DPRD Cilacap Dra. Wiwiek Yuning Prapti dan Rusmanto.

Anggota DPRD Cilacap Wiwiek Yuning Prapti mengajak seluruh peserta yang hadir untuk dapat menguatkan kembali komitmen menuju pemenangan Pemilu 2024. “Mari satukan langkah menuju kemenangan PKS di tahun 2024,” ujarnya.

Hadir juga dalam kegian ini Perangkat Desa Tritih Lor, serta pengamanan dari kepolisian setempat. “Hal ini menjadi wujud kolaborasi PKS sebagai partai terbuka yang siap bekerja sama dengan berbagai elemen masyarakat,” ujarnya.

Berita Terpopuler

Berita Terkini