Jumat, 9 Desember 2022

Bermain Imbang Lawan PSIW, Persibangga Pimpin Klasemen Grup F

Pemain Persibangga merayakan gol saat bertanding melawan PSIW, di Stadion Goentoer Darjono, Rabu (28/9/2022) . (Joko Santoso/Serayunews)

Kesebelasan Persibangga bermain imbang 2-2 melawan PSIW (Wonosobo) dalam laga lanjutan grup F Liga 3 Asprov Jateng, di Stadion Goentoer Darjono, Rabu (28/9/2022) sore. Hasil tersebut mengukuhkan kesebelasan berjuluk Laskar Soedirman tersebut memimpin klasemen grup F.


Purbalingga, serayunews.com

Bermain di hadapan sekitar 2500 pendukungnya, pemain Persibangga mendapatkan perlawanan ketat dari PSIW. Dengan kondisi fisik yang masih prima karena baru sekali turun lapangan, pemain PSIW mendominasi lapangan tengah. Sementara Persibangga yang waktu recovery hanya dua hari setelah laga melawan Persibas, tampil sedikit kedodoran.

Namun Persibangga mampu memimpin terlebih dahulu melalui gol Abid Romadon di menit 21. Gol membuat semangat pemain Persibangga semakin menyala. Namun di menit ke 32 PSIW mampu menyamakan kedudukan melalui Rizki Kurniawan.

Hingga turun minum kedudukan imbang bertahan. Memasuki babak kedua PSIW mendominasi serangan. Gol kedua tim tamu tercipta melalui tendangan bebas di menit 61 melalui Andri Arianto. Tendangan melengkungnya tak mampu diantisipasi penjaga gawang Persibangga Ichwan Chasan Sidiq.

Tertinggal satu gol membuat pemain Persibangga tersentak. Mereka mulai mencoba bangkit dengan melakukan serangan dengan kombinasi umpan lambung dan serangan melalui striker Eko Priyono. Lima menit sebelum waktu normal berakhir, sundulan Achmad Bukhori mampu menjebol gawang PSIW yang dikawal penjaga gawang Sigit Kurniawan Saputra. Hasil tersebut tidak berubah hingga wasit Hartono meniupkan peluit panjang.

Pelatih Persibangga Faizal Fatron Nasser mengatakan kendati hanya meraih hasil imbang di kandang, dia memuji semangat juang pemain. Menurutnya setelah bertanding melawan Persibas di Stadion Satria, Minggu (25/9/2022) para pemain belum pulih kondisi fisik dan mentalnya.

“Makanya kita sempat kedodoran. Namun kita bersyukur masih bisa mencuri angka,” terangnya.

Tanpa Beban

Pelatih PSIW Hafish Fajri Al Mubarok mengatakan pemainnya memang tampil tanpa beban di kandang Persibangga. Dia juga merasa senang dengan hasil imbang tersebut. Ini menjadi modal untuk menjalani laga selanjutnya.

“Pemain Persibangga juga bermain bagus. Hasil imbang merupakan hasil yang objektif,” ungkapnya.

Dengan hasil tersebut Persibangga berada di puncak klasemen grup F dengan nilai 4 dari hasil sekali menang dan sekali seri. Sementara itu, PSIW yang baru bertanding sekali berada di urutan kedua dengan nilai 1 dari hasil satu kali seri dan Persibas berada di urutan ketiga dengan nilai 0 karena menderita kekalahan 0-1 dari Persibangga.

Klasemen Sementara Grup F Liga 3 Asprov Jateng

Tim Main Menang Seri Kalah Selisih Gol Nilai
Persibangga 2 1 1 0 3-2 4
PSIW 1 0 1 0 2-2 1
Persibas 1 0 0 1 0-1 0

 

Berita Terpopuler

Berita Terkini