Senin, 23 Mei 2022

BI dan BUMD Beri Ribuan Sembako pada Warga Terdampak Pandemi di Banjarnegara

Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono menyerahkan bantuan berupa 1.870 paket sembako (Maula Asadillah)

Secara simbolis, Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono menyerahkan bantuan berupa 1.870 paket sembako. Bantuan tersebut berasal dari program Bank Indonesia (BI) dan BUMD peduli.


Banjarnegara, serayunews.com

Paket sembako tersebut diberikan pada masyarakat kurang mampu yang masih terdampak pandemi Covid 19. Kegiatan ini juga sebagai bagian dari kepedulian sesama dari BI dan BUMD jelang perayaan lebaran Idulfitri tahun 2021.

Kepala perwakilan BI Purwokerto Samsulhadi mengatakan, saat ini pandemi masih berlangsung. Dampak dari adanya wabah ini jelas masih terasa di kalangan masyarakat. Sehingga harus ada sinergi antara badan usaha dengan masyarakat untuk dapat bangkit kembali.

Baca juga  Cegah Kemacetan di Jalur Mudik Lebaran, Polresta Banyumas Siagakan 12 Pos Pemantau

“Mudah-mudahan bantuan yang tidak seberapa ini akan meringankan bagi warga masyarakat yang tidak bisa beraktivitas maksimal karena pandemi. Semoga ini bisa menjadi berkah untuk semua,” katanya.

Dalam kegiatan BUMD penduli ini, anggaran paket sembako berasal dari konsorsium BUMD yang ada di Kabupaten Banjarnegara, dengan jumlah anggaran sebesar Rp 57 juta. Adapun BUMD yang bergabung dalam kegiatan ini adalah, Bank Jateng Cabang Banjarnegara, BPR BKK Mandiraja Perseroda, BKK Jateng kantor cabang Banjarnegara, Perusda Percetakan, Perusda Pertambangan, PDAM, dan Perusda TRMS Serulingmas.

Baca juga  Pemudik Wajib Waspadai Jalur Rawan Longsor Berikut Ini, saat Melintasi Banjarnegara

Sementara Bank Indonesia kantor Perwakilan Purwokerto juga memberikan bantuan bantuan paket sembako sebanyak 700 paket dan dari sub badan musyawarah perbangkan daerah Banyumas sebanyak 250 paket.
Jadi, total bantuan paket sembako yang terkumpul dari BUMD Kabupaten Banjarnegara dan kantor perwakilan Bank Indonesia Purwokerto serta Sub badan musyawarah merupakan daerah Banyumas sebanyak 1870 paket.

Bupati Budhi Sarwono dalam amanatnya mengucapkan terima kasih setingginya atas darma bakti BUMD untuk masyarakat. Bupati mengajak untuk meningkatkan amal semaksimal mungkin terutama di bulan Ramadan.

“Apa yang kita tanam itu akan tumbuh. Indonesia sedang dijajah Covid-19. Namun sayangnya banyak pihak memanfaatkan kondisi ini. Ada pihak yang memanfaatkan untuk kebaikan, namun ada yang untuk memecah belah. Olah karena itu kita harus bersatu dan kompak untuk melawan Covid-19 bersama-sama. Jangan lupa untuk selalu prokes yakni jaga jarak, pakai masker dan cuci tangan,” katanya.

Berita Terkait

Berita Terkini