Kamis, 20 Januari 2022

Binda Jateng Siapkan 1.200 Dosis Vaksin Covid-19 untuk Anak Sekolah Dasar di Somagede

Binda Jateng Siapkan 1.200 Dosis Vaksin Covid-19 untuk Anak Sekolah Dasar di Somagede. (Dok Binda Jateng)

Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Jawa Tengah, kembali melaksanakan vaksinasi Covid-19 kepada anak usia 6-11 tahun dan lansia di Kabupaten Banyumas. Binda Jateng siapkan 1.200 dosis vaksinasi Covid-19 untuk warga di Desa Piasa, Kecamatan Somagede, Kabupaten Banyumas, Sabtu (15/1/2022).


Banyumas, serayunews.com

Kabinda Jateng, Brigjen TNI Sondi Siswanto menyampaikan, Binda Jateng menyiapkan total 7.000 dosis vaksin Covid-19 yang disalurkan ke enam wilayah meliputi Kabupaten Banyumas, Wonosobo, Pekalongan, Kota Pekalongan, Kabupaten Tegal, dan Kabupaten Semarang.

Baca juga  Gowes Keliling Kota Semarang, Ganjar Sambangi Beberapa Gereja

“Untuk Kabupaten Banyumas, kita vaksinasi massal di SDN 1 Piasa, Kecamatan Somagede. Dengan sasaran 1.200 dosis vaksin Covid-19,” ujar dia.

Adapun sekolah yang mengikuti vaksinasi di SDN 1 Piasa meliputi siswa SDN 1 Piasa, SDN 2 Piasa, SDN Kanding, SDN Plana, MI Plana dan MI Somakaton.

“Kami juga terus melaksanakan vakasinasi door to door, karena selama ini terbukti meningkatkan partisipasi warga terutama yang memiliki keterbatasan menuju sentra-sentra vaksin,” ujar dia.

Salah seorang wali siswa yang divaksin, Mutakbiyah mengatakan, anaknya bersekolah di SDN Plana. Dia mengaku sangat mendukung vaksinasi yang digelar oleh Binda Jateng tersebut.

Baca juga  Bikin Geger Karena Mengaku Dibegal di Banjarnegara, Begini Pengakuan Sirin Kepada Polisi

“Anak akan jadi lebih sehat, bisa terlindungi dari virus corona. Kebetulan anak saya biasa saja pas tahu mau divaksin,” katanya.

Berita Terkait

Berita Terkini