Rabu, 5 Oktober 2022

Bupati Husein : Kemungkinan Omicron Sudah Masuk Banyumas

Foto : Instagram Bupati Banyumas, Achmad Husein

Bupati Banyumas, Achmad Husein menduga, varian virus Covid-19 Omicron sudah masuk Banyumas. Dugaan itu diungkapkannya, berdasar pada penambahan jumlah warga terkonfirmasi positif Covid-19 pada, Rabu (26/1/2022) kemarin yang sangat sifnifikan.


Purwokerto, serayunews.com

Menurut bupati, angka penderita Covid-19 di Kabupaten Banyumas tiba-tiba mengalami kenaikan dengan penambahan 12 orang terkonfirmasi positif Covid-19.

Dalam unggahan di akun Instagram pribadinya, Husein memprediksi Covid-19 varian baru tersebut sudah masuk ke Kabupaten Banyumas.

Dengan tulisan tangan di secarik kertas, Husein menuliskan pesan kepada Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Dari tulisan tangannya, bupati menunjukan grafik kasus Covid-19 sejak tanggal 19 Januari 2022 di mana biasanya hanya ada 1 penderita setiap harinya. Tetapi pada tanggal 26 Januari 2022, meningkat menjadi 12 kasus.

“Malaporkan bahwa kasus aktif mulai hari ini (Rabu, red) mulai melonjak tinggi, biasanya di bawah lima hari ini melonjak menjadi 12,” ujar dia.

Dalam unggahan tersebut, bupati menyimpukan kemungkinan besar Covid-19 varian baru yakni omicron sudah masuk ke Kabupaten Banyumas.

“Tidak apa-apa, kita hadapi saja. Kita sudah biasa dan pengalaman dengan yang lebih bahaya. Tenang-tenang saja, gembira, ceria dan disiplin, salam semangat, salam bregas waras,” katanya.

Berita Terpopuler

Berita Terkini