Kamis, 6 Oktober 2022

Bupati Tatto dan Ketua PDM Lepas 25 Ribu Peserta Jalan Sehat Muhammadiyah di Alun-alun Cilacap

Keterangan : Bupati Cilacap dan PDM Cilacap bersama ribuan warga saat pelepasan burung merpati saat melepas peserta jalan sehat Gebyar Mukatamar Muhammadiyah dan Aisyiyah di alun-alun Cilacap, Minggu (11/9/2022) Foto: Ulul Azmi

Meski sempat hujan, lebih dari 25 ribu peserta jalan sehat dilepas Bupati Tatto Suwarto Pamuji dan Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Cilacap di Alun-alun Cilacap, Minggu (11/9/2022).


Cilacap, serayunews.com

Ketua PDM Cilacap Kuswan Hasan mengatakan, puluhan ribu peserta jalan sehat dalam rangka semarak Mukatamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke-48. Warga Muhammadiyah dan masyarakat umum datang dari berbagai penjuru Cilacap mengikuti acara tersebut.

“Yang terpenting nanti Gebyar Muktamar di Surakarta pada bulan November mari bersama-sama kita sukseskan,” ujar Kuswan.

Kuswan mengatakan, bahwa keberadaan Muhammasiyah sebagai bagain dari masyarakat dan turut berkontribusi dalam membangun bangsa. Untuk itu, Muhammadiyah khususnya di Cilacap akan terus berkarya.

“Senantiasa bersama masyarakat, Muhammadiyah bekerja untuk rakyat sejak sebelum negara ini terbentuk, yaitu pada tahun 1912. Oleh sebab itu, kami akan berkarya memajukan bangsa dan akan senantiasa menyinari semesta,” ujarnya.

Hadir juga dalam jalan sehat dalam rangka Gebyar Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah di Cilacap itu adalah Wakil Bupati Cilacap Syamsul Auliya Rachman. Kemudian hadir juga anggota DPR RI Teti Rohati Ningsih, Wakil Ketua DPRD Cilacap Sindy Syakir. Ada juga unsur Pimpinan Muhammadiyah Cilacap, serta 25 ribu peserta dan parade marchingband.

Selanjutnya, Bupati Tatto Suwarto Pamuji dan Ketua PDM Cilacap melepas puluhan ribu peserta jalan sehat. Saat pelepasan peserta ada juga pelepasan 48 ekor burung merpati dan pegibaran bendera start di Alun-alun Cilacap.

Adapun jalan sehat menempuh jalan beberapa kilometer dengan rute start dari Alun-alun Cilacap. Kemudian melalui Jalan Jederal Soedirman, S Parman, Suprapto, May L Wiratno, DI Panjaitan, RE Martadinata, Jend A Yani dan kembali finish di Alun-alun Cilacap.

Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji mengapresiasi peran Muhammadiyah dalam berkontribusi dan ikut menyehatkan masyarakat Cilacap melalui kegiatan olahraga seperti jalan sehat ini.

“Dengan mengucap bismilahirrohmanirrohim, jalan sehat Gebyar Mukatamar Muhammadiyah dan Aisyisyah di Cilacap saya nyatakan dilepas,” ujar Bupati.

Dalam acara jalan sehat di Cilacap itu juga memperbutkan hadiah utama empat sepeda motor, sepeda gunung dan sejumlah barang elektronik.

Berita Terpopuler

Berita Terkini