Jumat, 9 Desember 2022

Bupati Tatto: Pj Bupati Cilacap Diumumkan Tiga Hari Sebelum Saya Purnatugas

Bupati Cilacap, Tatto Suwarto Pamuji didampingi Kepala DPMPTSP Kabupaten Cilacap, Ferry Adhi Dharma usai acara peresmian MPP Cilacap, Rabu (8/11/2022). (Irfan/Serayunews)

Bupati Cilacap, Tatto Suwarto Pamuji menjelaskan, pengumuman penetapan Pj Bupati Cilacap pada tiga hari menjelang dirinya purnatugas. Jika mengacu pada informasi tersebut, maka pengumuman Pj Bupati Cilacap pada, Rabu (16/11/2022).


Cilacap, serayunews.com

Bupati Tatto mengaku, sampai saat ini dia belum mendapat bocoran perihal siapa pengganti dirinya.

“Soal Pj Bupati Cilacap, saat ini kan sedang proses. Informasi yang saya dapat pengumumannya tiga hari sebelum saya dan Wabup purnatugas,” kata Bupati Cilacap, Tatto Suwarto Pamuji kepada serayunews.com, Kamis (10/11/2022).

Bupati mengatakan, dia mengajak semua pihak untuk menunggu hasil keputusan tim penilai akhir (TPA) di pemerintah pusat. Meski begitu, ia berharap siapapun yang akan menjadi penggantinya, bisa meneruskan program Bangga Mbangun Desa.

“Kita hormati proses saja lah, tunggu dulu. Ya kalau keinginan saya siapapun nggak masalah, kalau bisa tetap meneruskan Bangga Mbangun Desa,” tuturnya.

Sementara, terkait spesifik siapa sosok yang ideal menjadi Pj Bupati Cilacap, Tatto menjelaskan, akan lebih baik jika dari usulan nama DPRD Cilacap. Bukan tanpa alasan, menurutnya sosok birokrat dari Pemkab Cilacap akan lebih memahami pekerjaan di Cilacap.

“Tentu lebih ideal dari sini Cilacap, karena sudah tahu Cilacap dan paham Cilacap. Kan ada usulan dari (DPRD, red) Cilacap,” ujarnya.

Sedangkan saat didesak apakah sosok tersebut adalah Sekda Cilacap Awaluddin Murri, bupati enggan berkomentar banyak. Bupati hanya membalas pertanyaan wartawan dengan tertawa lepas.

Berita Terpopuler

Berita Terkini