Jumat, 12 Agustus 2022

Bupati Tatto Teken Kesepakatan Bersama Penyederhanaan Prosedur Penyaluran BBM Bersubsidi Bagi Nelayan

Penandatanganan kesepakatan bersama penyederhanaan prosedur penyaluran BBM bersubsidi untuk nelayan. Penandatanganan oleh Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji bersama Wali Kota Medan Bobby Nasution, dan Bupati Maluku Tengah Tuasikal Abua. Acara itu berlangsung di Ruang Kerja Kepala KSP Moeldoko, disaksikan Deputi I KSP Febry Calvin Tetelepta. (Kompimpro Cilacap).

Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji menandatangani kesepakatan bersama penyederhanaan prosedur penyaluran BBM bersubsidi untuk nelayan. Penandatanganan berlangsung di Kantor Staf Kepresidenan (KSP) Republik Indonesia, Selasa (26/7/2022). Dengan kerjasama ini harapannya dapat menyelesaikan program subsidi BBM untuk nelayan, termasuk di Cilacap.


Jakarta, serayunews.com

Penandatanganan kesepakatan di Ruang Kerja Kepala KSP Moeldoko, oleh tiga kepala daerah. Ketiga adalah Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji bersama Wali Kota Medan Bobby Nasution, dan Bupati Maluku Tengah Tuasikal Abua. Sementara, Deputi I KSP Febry Calvin Tetelepta menyaksikan penandatanganan tersebut.

Baca juga  Kroya Kini Ada Car Free Day, Diharapkan Dongkrak Perekonomian Cilacap Bagian Timur

Penandatangan kesepakatan bersama ini sebagai tindak lanjut dari Rapat Koordinasi (Rakor) Kantor Staf Presiden (KSP) di Batam pada 24 Juni 2022 lalu. Langkah ini sebagai upaya menyederhanakan prosedur penyaluran bahan bakar minyak atau BBM jenis solar bersubsidi untuk nelayan.

Selain itu, upaya ini juga merespons persoalan seretnya solar bersubsidi bagi nelayan di sejumlah wilayah. Persoalan itu menjadikan masalah krusial bagi perikanan tangkap.

Bupati Cilacap berharap penandatanganan kesepakatan bersama ini, menyelesaikan permasalahan nelayan dalam memperoleh BBM jenis solar bersubsidi.

“Semoga upaya ini akan menyelesaikan masalah nelayan dalam memperoleh solar. Apalagi pemerintah saat ini telah mengeluarkan program KUSUKA (Pelaku Usaha Bidang Kelautan dan Perikanan) khusus bagi nelayan,” ujar Bupati usai penandatanganan.

Berita Terkait

Berita Terkini