Selasa, 7 Februari 2023

Catat ! Ini Rest Area yang Bisa Dimanfaatkan Pemudik, Saat Melintas di Banjarnegara

Libur Lebaran identik dengan arus mudik dan macet, perjalanan ini tentu akan sangat melelahkan, sehingga banyak tempat yang sengaja disiapkan oleh pemerintah maupun masyarakat sebagai tempat istirahat bagi para pemudik.


Banjarnegara, Serayunews.com

Untuk wilayah Banjarnegara, Satlantas Polres Banjarnegara sudah mewacanakan akan ada 6 titik pos pelayanan maupun pemantauan sepanjang jalur utama Banjarnegara. Hal ini bisa dimanfaatkan oleh para pemudik yang melintas wilayah Kabupaten Banjarnegara.

Kapolres Banjarnegara, AKBP Hendri Yulianto melalui Kasatlantas, AKP Erwin Chan Siregar mengatakan, 6 titik pos arus mudik ini mulai dari wilayah perbatasan di pertigaan Klampok, hingga Sigaluh. Pos-pos ini juga bisa dimanfaatkan oleh para pemudik untuk beristirahat sebelum kemblai melanjutkan perjalanan.

“Kami sarankan untuk pemudik hendaknya beristirahat di posko yang aman, jangan memaksakan diri melanjutkan perjalanan saat kondisi sudah lelah. Untuk Banjarnegara ada 6 posko, mulai dari pertigaan Klampok, terminal Mandiraja, PLTA Mrica, Alun-alun Banjarnegara, terminal induk, dan Sigaluh,” ujarnya.

Selain itu, banyak juga posko-posko lebaran dari pihak swasta yang menyediakan rest area, mulai dari SPBU, rumah makan, hingga organisasi masyarakat, termasuk adanya posko RAPI di wilayah Purwanegara, Bawang, Karangkobar, Batur, dan titik lainnya.

“Selain bergabung dengan posko induk bersama pemerintah, RAPI juga mendirikan beberapa pos pantau yang tersebar di masing-masing lokal, mereka memberikan tempat istirahat serta ikut memantau kondisi lalu lintas melalui alat komunikas gelombang radio (HT),” kata ketua RAPI 33 Banjarnegara Djarkasi.

Berita Terpopuler

Berita Terkini