Kamis, 1 Desember 2022

Catat! Menteri Perdagangan Akan Berkunjung ke Purbalingga, Ini Jadwal dan Agendanya

 

Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan saat berkunjung ke pasar tradisional. Mendag juga akan mengadakan kunjungan ke Kabupaten Purbalingga Kamis (3/11/2022). (Humas Kemendag)

Menteri Perdagangan Republik Indonesia (Mendag RI) Zulkifi Hasan akan mengadakan kunjungan kerja ke Kabupaten Purbalingga pada Kamis (3/10/2022) mendatang. Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) itu akan melakukan sejumlah agenda dalam kunjungan tersebut.


Purbalingga, serayunews.com

“Betul rencananya Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan akan mengadakan kunjungan kerja ke Kabupaten Purbalingga. Sejumlah agenda sudah kami siapkan. Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi (Tiwi) akan mendampingi kunjungan tersebut. Rombongan menteri akan tiba di Purbalingga melalui Bandara Jenderal Besar Soedirman,” kata Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Johan Arifin, Senin (31/10/2022).

Mendag rencananya akan berkunjungan ke Pasar Bukateja Kecamatan Bukateja. Di sana menteri akan melakukan pemantauan ketersediaan dan harga bahan kebutuhan pokok. Selain itu juga akan melaunching Program Digitalisasi Pasar Purbalingga.

“Setelah itu Mendag juga akan mengunjungi PT Victoria Beauty yang ada di Jalan Purbalingga-Klampok di Kecamatan Bukateja. Di sini menteri akan meninjau kondisi pabrik sekaligus melepas ekspor rambut palsu produk perusahaan tersebut,” lanjutnya.

Kemudian kunjungan ke sentra Industri Kecil Menengah (IKM) Logam. Menteri akan memantau kegiatan di lokasi ini. Sebelumnya Bupati Purbalingga dan jajaran pejabat terkait pernah melakukan audensi ke Kementerian Perdagangan (Kemendag).

“Sejumlah hal disampaikan untuk mendapatkan perhatian Kemendag. Kunjungan Mendag ke Purbalingga kali ini menindaklanjuti apa yang telah bupati sampaikan,” imbuhnya.

Editor :Kholil

Berita Terpopuler

Berita Terkini