Jumat, 21 Januari 2022

Catat, Minggu Seru! Ada Motocross di Hutan Pasinggangan Banyumas

Fyler kompetisi motocross. (Dok istimewa)

Mungkin, jika biasanya kita melihat balapan motocross di Indonesia dilaksanakan pada arena yang telah tersedia, maka ada yang berbeda dalam perlombaan Banyumas Rally Enduro Championship. Para peserta bakalan melakukan balapan motocross di hutan Desa Pasinggangan, Kecamatan Banyumas, Kabupaten Banyumas.


Purwokerto, serayunews.com

Humas Banyumas Rally Enduro Championship, Yunandi Arif Sejati mengatakan perlombaan akan digelar pada Minggu, 9 Januari 2022. Ada 100 perserta yang bakal mengikuti balapan di hutan Desa Pasinggangan.

“Baru pertama, sesuatu yang baru di Indonesia, jika biasanya di hutan itu trabas saja, kali ini dibikin balapan,” ujar dia.

Baca juga  Vaksin Booster untuk Lansia di Cilacap Segera Dimulai, Cek Tiket Vaksinasi di PeduliLindungi

Meski menggelar event yang cukup besar, menurut Yunandi, pihaknya tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat sesuai anjuran dari pemerintah. Bahkan untuk peserta balapan yang terbagi dalam kelas lokal dan kelas open tersebut dibatasi hingga 100 peserta saja.

“Untuk masyarakat bisa menonton, tetapi wajib mematuhi protokol kesehatan. Kita nanti mulainya itu pagi sekitar pukul 09.00 WIB sampai sore hari,” kata dia.

Tidak hanya mengadakan perlombaan saja, tim panitia juga sudah mengagendakan untuk melakukan bakti sosial kepad anak-anak yatim piatu.

Berita Terkait

Berita Terkini