Senin, 5 Desember 2022

Cegah Penularan Covid, Sejumlah Ruangan di Pendapa Wijayakusuma Cilacap Disemprot Disinfektan

Ruangan sekpri Bupati Cilacap di semprot disinfektan oleh UPT Damkar Cilacap, Selasa (8/12/2020)

Istri Bupati Cilacap, Tetti Rohatiningsih  yang merupakan Anggota DPR RI dari Fraksi Golongan Karya (Golkar) terkonfirmasi positif diduga karena terpapar dari suaminya. Pasalnya hasil laboratorium PCR dari Teti keluar pada Senin malam.


Cilacap, Serayunews.com

Untuk mencegah terjadinya penularan, sejumlah ruangan di komplek Pendapa Wijayakusuma disemprot disinfektan oleh petugas dari UPT Pemadam Kebakaran di Satpol PP Cilacap, Selasa (8/12/2020).

“Untuk mencegah penularan Covid-19 di lingkungan Sekpri Bupati dan sekitarnya, sampai bagian terdalam setelah kita semprot akan dilap agar cairannya lebih optimal,” ujar Kepala UPT Damkar Cilacap Supriyadi.

Disinfektan yang disiapkan, sebanyak 32 liter. Ada dua tabung yang digunakan untuk menyemprot ruangan kerja bupati, ruang tamu bupati, ruang sekpri, ruang Gadri, Prasandha, dan rumah dinas bupati.

Baca Juga : Kabar Sedih, Isteri Serta Ajudan dan Sopir Bupati Cilacap Terkonfirmasi Positif Covid

Baca Juga : Imbas Bupati Cilacap Terpapar Covid, Kantor Setda Ditutup Sementara

Sementara itu, setelah Bupati Cilacap terkonfirmasi positif, kegiatan di Setda Cilacap pun dibatasi. Terutama untuk acara rapat-rapat.

“Tutup sih tidak, hanya kalau acara rapat supaya daring, untuk menghindari kerumunan,” kata Sekda Cilacap, Farid Ma’ruf.

Sekda juga mengingatkan kepada masyarakat agar selalu disiplin melaksanakan protokol kesehatan, dengan 3M, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Selain itu juga menjaga kesehatan dengan berolah raga dan makan-makanan bergizi.

Berita Terpopuler

Berita Terkini