Selasa, 24 Mei 2022

Cegah Penularan Varian Baru Covid-19, Anggota DPRD Purbalingga Divaksin Booster

Wakil Ketua DPRD Purbalingga Aman Waliyudin mendapatkan vaksinasi dosis ketiga, Kamis (27/1/2022). (Joko Santoso)

Anggota DPRD Kabupaten Purbalingga mendapatkan vaksinasi Covid-19 dosis ketiga (booster). Pemberian vaksin tersebut diharapkan dapat mencegah penularan varian baru Covid-19. Vaksinasi dilakukan di Aula dr Wargi Haryanto Sp.OG Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Panti Nugroho.


Purbalingga, Serayunews.com

“Vaksinasi diberikan kepada anggota DPRD karena beliau merupakan kelompok pelayan publik. Dengan adanya vaksinasi booster tersebut diharapkan menambah imunitas untuk mencegah tertular Covid-19 terutama varian Omicron,” kata Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Purbalingga dr Jusi Febrianto.

Baca juga  Prakiraan Cuaca di Purbalingga Hari Ini, 25 April 2022

Vaksin dosis ketiga yang diberikan adalah setengah dosis vaksin Pfizer. Jusi menjelaskan pelaksanaan vaksinasi dosis ketiga sudah dimulai sejak Senin (24/1/2022). Vaksin tersebut diprioritaskan diberikan kepada kaum lanjut usia (lansia), kelompok rentan dan juga pelayan publik.

“Pelaksanaannya di seluruh fasilitas kesehatan termasuk Puskesmas,” terangnya.

Sementara itu Wakil Ketua DPRD Purbalingga Aman Waliyudin mengatakan hari itu jajaran pimpinan, anggota dan petugas sekretariat DPRD Purbalingga mendapatkan vaksinasi dosis ketiga. Dari 45 orang anggota DPRD, sebanyak 30 orang telah divaksin hari ini.

“Yang lain sedang ada kegiatan. Ada juga yang belum terjadwal divaksin dosis ketiga. Sehingga vaksinasi dosis ketiga akan dijadwal kemudian,” ujar Aman yang juga telah divaksin dosis ketiga.

Berita Terkait

Berita Terkini