Selasa, 6 Desember 2022

City yang Kurang Tajam Diuji Southampton

Manchester City (City) punya masalah di lini depan. Sejauh ini ketajaman mereka bermasalah. Di tengah situasi itu, mereka harus melawan tuan rumah Southampton yang saat ini sedang mengejutkan jagat Liga Inggris.


Southampton, Serayunews.com

City dijamu Southampton pada Sabtu (19/12/2020) mulai pukul 22.00 WIB. Lini depan City memang sedang bermasalah. Mereka baru membuat 18 gol dari 12 laga yang sudah dilakoni. Bandingkan dengan musim lalu di pekan ke 12, City mampu membuat 35 gol.

Kurang tajamnya City ditengarai karena tidak fitnya Sergio Aguero. Selain itu, Gabriel Jesus yang jadi andalan, sudah tak mencetak gol dalam tujuh laga terakhir di semua ajang.

Sekalipun begitu, pelatih City Pep Guardiola mengatakan bahwa anak asuhnya tinggal terus bekerja keras. Dia mengatakan, ketika timnya bisa menang dan mencetak gol, maka kepercayaan diri akan tumbuh.

“Sebanyak 26 tembakan ke arah gawang lawan (saat melawan WBA yang berakhir 1-1, red) harus ditambah,” ujarnya seperti dikutip dari mirror.

Di tengah situasi lini depan yang kurang istimewa, City harus melawat ke kandang Southampton yang sedang on fire. Diketahui, Southampton kini ada di posisi tiga klasemen sementara Liga Inggris. Southampton mengangkangi tim besar seperti Chelsea, Manchester United, Arsenal, bahkan City sendiri. (Kholil)

Berita Terpopuler

Berita Terkini