Selasa, 28 September 2021

Delapan Atlet PON XX Papua Asal Banjarnegara Berpamitan, Ketua KONI: Kami Siapkan Bebungah

Delapan Atlet Pamitan ke KONI Banjarnegara, Siap Berlaga di PON Papua

Dalam gelaran PON XX di Papua Oktober mendatang, Banjarnegara menyumbangkan delapan atlet yang tergabung dalam Kontingen Jawa Tengah. Mereka berpamitan dengan KONI Banjarnegara pada Sabtu (4/9/2021).


Banjarnegara, serayunews.com

Delapan atlet tersebut adalah Giovani Safitri dan Anggota Dian Permata untuk cabang bola voli putri, Vijay Aditya Syah cabang voli putra, Trana Ragil Rahmayana pada cabang pencak silat, Dainovien Marcmaurrel dan Ashifa Helsa pada cabang selam, Margareta Kretarapradani cabang selam, dan Wiji Listiani cabang atletik.

Selain delapan atlet, Banjarnegara juga mengirimkan tiga pelatih untuk tim PON Jateng dan dua wasit juri pada ajang PON XX Papua, mereka adalah Bambang Haryanto pelatih selam, Arif Kusliyanto pelatih bola voli, dan Lutfan Budi S pelatih pencak silat. Sedangkan yang bertugas wasit juri adalah Muhammad Ali wasit Wushu dan Sri Rahayu wasit Pencak Silat.

Mereka akan bergabung bersama kontingen Jawa Tengah untuk berlaga pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, 2-15 Oktober 2021 mendatang.

“Kami sangat bangga dengan prestasi kalian. Saya minta kobarkan semangat dan raih prestasi tertinggi untuk mengharumkan nama Banjarnegara dan Jawa Tengah. Hari ini, kami hanya membantu uang saku, jika nanti berhasil meraih medali, Insyaallah pemerintah daerah melalui KONI juga akan memberikan bebungah bonus,” kata Ketua KONI Banjarnegara Nurohman Ahong.

Dia juga berharap para atlet asal Banjarnegara yang terjun mewakili Jawa Tengah ini harus bisa menyumbangkan medali untuk kontingen Jateng.

“Harumkan nama Banjarnegara dan Jawa Tengah dengan prestasi terbaik,” ujarnya.

Berita Terkait

Berita Terkini