Selasa, 6 Desember 2022

Diduga Jadi Korban Bully, Mahasiswi Baru Fakultas Hukum Unsoed Purwokerto Mencoba Bunuh Diri di Taman Kampus

Taman Kampus Fakultas Ekonomi Unsoed Purwokerto, diduga menjadi tempat percobaan bunuh diri oleh mahasiswi Fakultas Hukum Unsoed, Kamis (3/11/20222). (Shandi Yanuar/Serayunews)

Mahasiswa di Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Fakultas Hukum dan Fakultas Ekonomi, dibuat geger karena adanya percobaan orang bunuh diri di taman kampus, Kamis (3/11/2022). Sang pelaku yang merupakan mahasiswa baru angkatan 2022 berinisial WR (18) itu, terdaftar sebagai mahasiswi Fakultas Hukum.


Purwokerto, serayunews.com

Dari informasi yang berhasil dihimpun serayunews.com, pelaku mencoba mengakhiri hidupnya dengan memotong urat nadinya menggunakan pisau cutter. Beruntung aksi tersebut berhasil dihentikan oleh teman-teman kampusnya.

Mahasiswi tersebut, melakukan aksinya sekitar pukul 08.00 WIB. Beberapa mahasiswa yang melihat kejadian tersebut, langsung berusaha menolong dan membawa pelaku ke Rumah Sakit TNI (RST) Wijayakusuma Purwokerto.

Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerjasama dan Humas Unsoed, Dr Waluyo Handoko saat dikonfirmasi awak media, belum bisa memberikan keterangan lebih. Dia hanya membalas pertanyaan wartawan, dengan pesan singkat.

“Saya infokan ke WR 3, makasih infonya dan akan segera ditindaklanjuti,” kata dia.

Satpam Unsoed, Subagyo yang juga melihat peristiwa tersebut menjelaskan, setelah kejadian aksi percobaan bunuh diri, mereka langsung membawa pelaku ke RST Wijakusuma dengan diantar oleh Dekan Fakultas Hukum.

“Tadi diantar Prof Dr Fausan, itu karena memotong urat nadi di tangannya,” ujarnya.

Dari informasi yang beredar, WR nekat melakukan tindakan tersebut karena menjadi korban perundungan di indekost. Namun, kabar tersebut belum dapat dipastikan, karena belum ada keterangan resmi dari pihak Unsoed.

Berita Terpopuler

Berita Terkini