Kamis, 1 Desember 2022

Dilantik Gubernur Ganjar, Yunita Dyah Suminar Resmi jadi Pj Bupati Cilacap

Suasana Pelantikan Penjabat Bupati Cilacap oleh Gubernur Ganjar Pranowo di Gedung Grhadhika Bhakti Praja, Sabtu (19/11/2022). (Irfan/serayunews)

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, melantik Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jateng, Yunita Dyah Suminar sebagai Penjabat (Pj) Bupati Cilacap. Pelantikan digelar di Gedung Grhadhika Bhakti Praja, Sabtu (19/11/2022).


Semarang, serayunews.com

Yunita, dilantik menggantikan Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji yang habis masa jabatannya per 19 November 2022. Pelantikan tersebut, merupakan tindak lanjut dari Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri (SK Mendagri) nomor 100.2.1.3-6112 tahun 2022 tanggal 7 November 2022 tentang pengangkatan Penjabat Bupati Cilacap.

“Ini bukan bupati beneran, jadi mana yang boleh dilakukan dan tidak boleh dilakukan harus dipahami. Kali ini Pj yang memutuskan Presiden, agak unik. Kami juga tidak tahu kalau yang dipilih adalah usulan dari provinsi,” kata Gubernur Ganjar saat menyampaikan pidatonya, Sabtu (19/11/2022).

Dalam kesempatan itu, Gubernur Ganjar juga mengingatkan untuk terus menggaungkan semangat anti korupsi. Selain itu, Ganjar juga berpesan agar Pj Bupati Cilacap bisa meningkatkan pelayanan yang baik kepada masyarakat. Menurutnya, pemerintah harus bisa melayani dengan tulus, transparan, akuntabel.

“Cilacap ini besar dan masyarakatnya banyak sekali, bu Pj bupati silahkan langsung berkoordinasi dengan Forkopimda dan berkonsolodasi dengan semua elemen masyarakat. Pasti bisa lah, nanti bisa juga konsultasi dengan pak Tatto,” tuturnya.

Di sisi lain, gubernur juga mengingatkan agar Pj bupati untuk siap siaga dalam menghadapi benca alam, mengingat luas wilayah Kabupaten Cilacap yang sangat besar dan kondisi cuaca ekstrem. Bahkan, ia menganjurkan agar Pj bupati bisa berkeliling dan meninjau langsung wilayah-wilayah yang dinilai rawan.

“Bu Pj bupati bisa keliling wilayah, memahami Cilacap seperti apa. Nanti dari sini (Pemprov) juga akan kita dampingi,” jelasnya. (Irfan)

Berita Terpopuler

Berita Terkini