Minggu, 27 November 2022

Dinas Pertanian Banjarnegara Gelar Pasar Tani dan Bazar Pangan Murah

Dinas Pertanian Banjarnegara siap menggelar pasar tani dan bazar pangan murah di Alun-alun Banjarnegara, Jumat (18/11/2022). (Foto dok Distankan KP Banjarnegara)

Dinas Pertanian, Perikanan, Peternakan, dan Ketahanan Pangan (Distankan KP) Banjarnegara, menggelar pasar tani dan bazar pangan murah. Acara tersebut berlangsung di Alun-alun Banjarnegara, Jumat (18/11/2022). Kegiatan tersebut sebagai sarana untuk membantu petani dan memenuhi kebutuhan pangan masyarakat Banjarnegara.


Banjarnegara, Serayunews.com

Pasar tani dan bazar pangan murah ini akan mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 11.30 WIB.

“Pasar tani ini kami buka untuk membantu petani yang kesulitan menjual hasil bumi, khususnya beberapa komoditas yang harganya turun. Acara ini juga untuk membuka pasar hasil bumi lebih luas lagi,” kata Plt Kepala Distankan KP Banjarnegara, Herrina Indri.

Sebelumnya Distankan KP Banjarnegara, juga sudah beberapa kali menggelar pasar tani. Langkah itu sebagai upaya membantu petani sekaligus membantu masyarakat yang menginginkan produk lokal pertanian Banjarnegara.

Sementara itu, Kepala Dinas Indagkop UMKM Banjarnegara, Adi Cahyono, mendukung upaya Dinas Pertanian membantu petani. Sehingga akan terjalin sinergitas dalam meningkatkan perekonomian, serta mengajak masyarakat untuk kembali berbelanja di pasar tradisional.

 

Berita Terpopuler

Berita Terkini