Minggu, 28 November 2021

Dishub Cilacap Raih Penghargaan Layanan Pengaduan di Tahun 2019

Penghargaan pada Cilacap terkait LAPOR. foto: Dok Pemkab Cilacap

Pemkab Cilacap melalui Dinas Perhubungan mendapatkan Penghargaan Kompetisi Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik 2019.Penghargaan diserahkan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Tjahjo Kumolo kepada Kepala Dishub Kabupaten Cilacap, Tulus Wibowo di Jakarta, Senin (9/12/2019).


Cilacap, serayunews.com

Dalam sambutan yang dibacakan oleh Sekretaris Kementerian PANRB Dwi Wahyu Atmaji, melalui ajang ini diharapkan ke depan akan lahir pengelolaan pengaduan pelayanan publik yang lebih baik. Ia juga mengajak agar instansi tidak malu untuk meniru dan mereplikasi upaya instansi lain yang telah baik.

Dinas Perhubungan Kabupaten Cilacap masuk dalam Top 3 Kategori Unit Pelayanan Publik, untuk Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (LAPOR). Kepala Dishub Kabupaten Cilacap melalui Kasi Sarana, Wiwit Agung Pamuji menjelaskan LAPOR merupakan sub sistem layanan pengaduan yang terintegrasi dalam sistem Smart KIR.

Pengembangan layanan ini merupakan jawaban atas harapan masyarakat yang menghendaki layanan berbasis transparansi, akuntabilitas, serta akses yang mudah dan informatif.Dengan keunggulan tersebut, sistem ini sangat efektif untuk menjaring aspirasi masyarakat, terutama memberikan ruang bagi layanan pengaduan.

Berita Terkait

Berita Terkini