Sabtu, 8 Oktober 2022

Diterjang Hujan dan Angin, Satu Rumah Warga di Purbalingga Roboh

Rumah milik Ponirin (55), warga Desa Tunjungmuli, Kecamatan Karangmoncol, Purbalingga roboh diterjang hujan dan angin kencang, Minggu (23/1/2022) sore. (Foto : BPBD Purbalingga)

Hujan deras disertai angin kencang yang melanda, Minggu (23/1/2022) sore menyebabkan satu rumah warga di RT 2 RW 17 Desa Tunjungmuli, Kecamatan Karangmoncol, Purbalingga roboh dan porak poranda. Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut.


Purbalingga, Serayunews.com

“Rumah yang roboh milik Ponirin (55). Rumah tersebut dihuni oleh tiga orang. Saat kejadian pemilik sedang berada di rumah. Namun tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut,” kata Pelaksana Harian Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Purbalingga, Umar Fauzi.

Kerugian akibat rusaknya rumah tersebut diperkirakan mencapai Rp 60 juta. Saat ini pemilik rumah beserta keluarga terpaksa mengungsi ke rumah kerabat. Pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan pemerintah desa.

“Kami juga bersiaga untuk mengantisipasi berbagai kemungkinan. Belakangan curah hujan di sejumlah wilayah di Purbalingga cukup tinggi,” ungkapnya.

Mengenai penanganan rumah yang rusak akan dikoordinasikan. Kemungkinan warga akan melakukan kerja bakti untuk memperbaiki. Pemerintah desa juga telah melapor kepada pihak kecamatan untuk kemungkinan mendapatkan bantuan.

Berita Terpopuler

Berita Terkini